Berita:Kegiatan Penilaian Panji Keberhasilan Diharapkan Mampu Mendorong Kemajuan Pembangunan

Siaran Pers

TANA PASER - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Paser menyambut Dinas Komunikasi Informatika Persandian  dan Statistik Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka penilaian  panji Keberhasilan bidang Komunikasi dan Informatika. Kegiatan tersebut berlangsung di Command Center Km 5 Selasa (14/11/23).

Pada kesempatan tersebut Seketaris Daerah( Sekda) Drs. Katsul Wijaya, M.Si mewakili Bupati Paser menghadiri sekaligus membuka acara.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda Katsul Wijaya menyampaikan harapan melalui kegiatan penilaian panji, “ semoga pada kegiatan ini serta melalui arahan bapak dan ibu sekalian, mampu mendorong dan memotivasi kami agar bekerja lebih baik lagi untuk memperjuangkan kemajuan membangun terutama dalam upaya mewujudkan kabupaten paser yang maju, adil dan sejahtera,dengan terpilihnya Kabupaten Paser menjadi salah satu daerah yang masuk dalam masterplan pengembangan kawasan smart city adalah perwujudan kongkrit Pemkab Paser mewujudkan kemajuan pembangunan teknologi informasi dan komunikasi serta menghadirkan kemudahan akses internet di seluruh wilayah Kabupaten Paser," terang Sekda.


selanjutnya kami yakin tahun 2023 ini paser kembali meraih prestasi sebagaimana tahun 2022 lalu, karna sesuai visi misi paser mas, fokus utama pemkab paser yaitu menghadirkan kemudahan akses informasi bagi masyarakat di seluruh daerah Kabupaten Paser yang semua itu dapat terwujud karena strategisnya peran bidang informatika," jelasnya.

Sementara Itu Nur malinda Kabid Informatika mewakili Kadis KOminfostaper Provinsi mengatakan fasilitasi Informatika hanya dilakukan di 3 daerah yaitu Samarinda , Balikpapan dan Paser “kami melaksanakan fisilitasi panji bidang informatika Tahun 2023 dan hanya 3 daerah Samarinda, Balikpapan dan Paser, Kepala Dinas menitipkan pesan dan tugas kami untuk melaksanakan ke Paser untuk menyaksikan secara langsung bahwa ada perkembangan - perkembangan yang sudah dilaksanakan dalam setahun terakhir ini," kata Nur Malinda.


Selanjutnya dalam rangka  HUT Provinsi Kaltim KE-67, Pemprov Kaltim akan memberikan penghargaan panji keberhasilan kepada pemkab dan kota, kemudian Dinas Kominfo Provinsi Kaltim sesuai dengan tusinya melaksanakan kriteria penghargaan kepada pemkab dan kota dalam bidang informatika, bidang inkap dan bidang statistik, penilaian dengan pengisian kuisioner, kemudian dilakukan fasilitasi untuk melihat kesesuain antara kuisioner, kemudian data dukung serta melihat secara langsung Perkembangan bidang informatika pemkab dan kota,  sesuai arahan kepala dinas Kominfo Provinsi Kaltim yang diutamankan adalah program atau kegiatan pembangunan bidang informatika dalam kurun waktu satu tahun terakhir atau Tahun 2023,” pungkasnya.

Hadir pada penilaian tersebut Ketua Tim Penilai Panji Keberhasilan Bidang Informatika Provinsi Kaltim beserta anggota, Kepala Diskominfostaper Paser, Kepala Bappeda Paser, Kepala BPKAD Paser,  Kepala BKPSDM Paser, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala DPMSPT Paser, Kabag Organisasi Setda Kab. Paser, (Prokopim)



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5817 detik dengan memori 16.17MB.