Berita:Dengan Pengawasan BPKP Pembangunan Akan Lebih Terarah

Siaran Pers

TANA PASER - Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si mewakili Bupati Paser  mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern (Rakornas Wasin) 2024, secara virtual di Ruang Rapat Sadurengas, Sekretariat Pemkab Paser, Rabu (22/05/2024).


Rakornas Wasin yang diinisiasi Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI, dibuka langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Istana Merdeka.

Mengusung tema Mengawal Penuntasan Pembangunan Jangka Menengah Untuk Kesinambungan Pembangunan, memberi dampak positif bagi arah pembangunan di Kabupaten Paser yang dipimpin Bupati dr. Fahmi Fadli. 

Hal tersebut diungkapkan Katsul Wijaya usai mengikuti Rakornas "dengan adanya pengawasan yang dilakukan oleh BPKP,  tentu dapat membuat Pembangunan di daerah lebih terarah", terang Katsul Wijaya.


"Terkait dengan kegiatan Pembangunan di Kabupaten Paser tidak terlepas dari pengawasan ,  khususnya dalam hal ini pihak BPKP, " tambahnya. 

Dengan demikian, setiap kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Paser, pasti akan dilakukan Pendampingan dan pengawasan, sehingga setiap kegiatan yang dilakukan daerah dapat berjalan dengan baik dan terarah.


Pemerintah kabupaten Paser juga selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan BPKP dan Kementerian, terkait program yang direncanakan di Kabupaten paling selatan ini, dengan tujuan untuk menghindari terjadinya penyimpangan dalam pembangunan menuju Paser MAS, yakni Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

Adapun arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Rakornas Wasin yaitu mengingatkan Pemerintah  Daerah jangan sampai terjadi tumpang tindih antara Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH).

Turut hadir mendampingi Sekda Paser, Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Romif Erwinadi,M.Si, Asisten Perekonomian  dan Pembangunan Adi Maulana, S.Sos, M.Si, Inspektur Inspektorat Dharni Haryati, S.E, M.AP, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Nur Asni, SE, M.M  Plt.Kepala Bappedalitbang Rusdian Noor, S.E, M.Si, Kepala Badan Pendapatan Daerah Ali Nour Muhammad, S.P, M.M dan perangkat daerah terkait. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.3134 detik dengan memori 4.18MB.