Berita:Bupati: Teruslah Menjadi Garda Terdepan Dalam Melindungi dan Mengayomi Masyarakat

Siaran Pers

TANA PASER – “ Teruslah menjadi garda terdepan dalam melindungi dan mengayomi masyarakat serta menjaga ketertiban dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam sambutannya pada Acara Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara ke – 78. Acara Syukuran berlangsung di Gedung Awa Mangkuruku, Senin (01/01/2024).


Selaras dengan tema yang diusung dalam Hari Bhayangkara ke- 78 ini yaitu “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Polri bersama TNI sangat memegang peranan penting dalam menjaga kondusivitas lingkungan sehari-hari, terutama pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) awal tahun 2024. Suksesnya Pemilu tersebut menjadi pertanda bahwa situasi politik di Kabupaten Paser aman dan kondusif. “Tentu dengan stabilitas politik yang baik, akan menjadikan perekonomian tetap bergerak. Semoga situasi tersebut menjadi penyemangat dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang,” terang Bupati. 


Melalui sambutannya Bupati menjelaskan Polri tidak hanya menjaga keamanan, namun juga hadir sebagai pengayom masyarakat. Berbagai program yang dijalankan dapat dirasakan oleh masyarakat Paser, diantaranya program Polri Peduli Stunting, Ngobras (Ngopi Bareng Ngobrolin Kamtibmas) dan berbagai program kepedulian lingkungan lainnya. Selain itu pada momen tersebut Bupati memberikan ucaoan selamat HUT Bhayangkara ke 78.


“Selamat Hari Bhayangkara Ke-78 kepada seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Kepolisian Resort Paser”, kata Bupati Fahmi.

Di akhir sambutannya Bupati memberikan apresiasi atas sumbangsih Polri khususnya Polres Paser bagi Bumi Daya Taka serta mengaja untuk meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan,” Apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan. Semoga dapat terus memberikan sumbangsih untuk Bumi Daya Taka yang sama-sama kita cintai ini. Mari terus kita tingkatkan sinergisitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan Paser MAS, Paser Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera,”pungkasnya. 


Dalam kegiatan ini dilakukan pula penyerahan penghargaan oleh Bupati Paser  kepada anggota polres atas dedikasi yang telah dilakukannya dan kontribusinya kepada masyarakat. Tujuh orang penerima penghargaan tersebut yaitu Aiptu Totok Wahyudi sebagai Pelopor Olahraga Sepatu Roda Usia Dini, Aiptu Indrawan Kristianto sebagai Polisi Penggerak UMKM, Briptu M. Ma'ruf Mawardhi Atlit Judo Peraih Medali Perak Bhayangkara Kapolri Cup Tahun 2023, , Bripka Jumansyah Juara 1 Lomba Bhabinkamtibmas jajaran Polda Kaltim dengan kinerja terbaik, Bripda Andika Abdul G, Bripda Karel Robert Wendi M, dan Bripda Azrykrullah Kasem Tue sebagai Juara 4 Sepak Bola Liga 3 Zona Kalimantan Timur,  . Selain itu ditampilkan  pula beberapa persembahan tarian dari anggota polres dan drumband dari TK Kemala Bhayangkari 8. 

Hadir pada acara syukuran  Bupati Paser dr, Fahmi Fadli, unsur Forkopimda, para Kepala  Perangkat Daerah se Kabupaten Paser, para camat, pimpinan bank, pimpinan perusahaan, Purnawirawan Polri, Ketua Bhayangakari dan tamu undangan lainnya. (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.2344 detik dengan memori 4.32MB.