Berita:Bupati Terima Piala Adipura dari Kadis DLH Paser

Siaran Pers

TANA PASER - Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli menerima Piala Adipura dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser Achmad Safari, di Rumah Jabatan Bupati, Rabu (13/2/24).

Ini adalah kali kedua Kabupaten Paser meraih Adipura katagori Kota Kecil, sebelumnya Tahun 2023 Kabupaten Paser juga meraih Adipura dengan Katagori yang sama. 

Sebagai informasi bahwa  penilaian Adipura 2023 dilakukan tanggal 20 September s/d 22 September 2023 oleh Tim Kementrian Lingkungan Hidup dan Tim Pendampingan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur.

Kriteria penilaian Adipura berdasarkan Peraturan Menteri Lingkungan  Hidup dan Kehutanan no P 76  Tahun 2019 Tentang Adipura. Adapun bobot lokasi dan capaian kinerja pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau yaitu perumahan atau pemukiman dengan bobot 5, jalan bobot 5, pasar bobot 7, pertokoan bobot 4, perkantoran bobot 4, sekolah bobot 6, terminal / pelabuhan bobot 5, Stasiun kereta api bobot 3, pelabuhan penumpang dikelola oleh BUMN bobot 3, Bandar Udara bobot 2, Rumah Sakit/ puskesmas bobot 5, perairan terbuka bobot 5, TPA bobot 11, pantai wisata bobot 3, Bank Sampah bobot 5, Bank Sampah Induk bobot 7, Fasilitas Pengelolaan Sampah oleh Swadaya masyarakat ( KSM) bobot 6, Fasilitas Pengelolaan Sampah dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Pengelolaan RTH bobot 4, Hutan Kota bobot 5, Taman Kota bobot 5. 


Dalam kesempatan tersebut Bupati Fahmi merasa bangga atas prestasi tersebut dan mengucapkan terima kasih atas kinerja petugas kebersihan serta masyarakat  Paser yang berperan aktif menjaga kebersihan di Kabupaten Paser, " semua ini tidak lepas dari peran aktif dari petugas kebersihan dan masyarakat Kabupaten Paser yang turut serta menjaga kebersihan," ungkapnya.  Turut hadir juga Kabag Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Paser Amri Yuliardi dan Kabid pada Dinas Lingkungan Hidup Saharuddin.(Prokopim).

Link Terkait : Paser Kembali Sabet Adipura

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2122 detik dengan memori 1.31MB.