Berita:Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Siaran Pers

TANA PASER – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli  didampingi oleh Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prasetya, S.H., S.I.K., M.H dan Dandim 0904 Paser Lektol Inf. Ary Susetyo memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H di Halaman Kantor Bupati Paser, Rabu (3/4/2024).


Dalam kesempatan tersebut Bupati Paser membacakan Sambutan dari Kapolri. Dikatakan dalam sambutan Kapolri pelaksanaan Operasi Ketupat merupakan Sinergitas TNI – POLRI, “pelaksanaan Operasi Ketupat sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-POLRI dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H," kata Bupati.

Sebagai informasi Operasi Ketupat Tahun 2024 ini melibatkan sebanyak 302 personel selama 13 hari dari tanggal 4 April 2024 sampai dengan 16 April 2024 yang terdiri dari; 120 personel POLRI, 30 Personel TNI, 30 personel Dinas Perhubungan, 30 personel Satuan Polisi Pamong Praja, 30 personel BPBD, 20 personel Pemadam Kebakaran, 10 personel Dinas Kesehatan, 10 personel Jasa Raharja, 20 personel Sentra Komunikasi, 10 personel PLN dan 2 personel Organisasi Angkutan Darat.


“Operasi ini telah diawali sejak 28 maret 2024 dan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 April 2024 sampai 23 April 2024. Dalam operasi ini, dipersiapkan enam pos pelayanan yang terdiri dari satu pos terpadu, dua pos pelayanan dan tiga pos pengamanan,  jalur-jalur rawan kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam serta di pusat-pusat keramaian", ungkapnya saat membacakan sambutan Kapolri.

Usai Apel pada saat sesi wawancara Kapolres Paser AKBP  Yusep Dwi Prasetya, S.H, S.IK, M.H menyampaikan bahwa masing-masing lembaga menjalankan tugas dan tanggung jawabnya karena kegiatan operasi ini adalah operasi kemanusiaan akan mengedepankan kegiatan preventif dengan beberapa kegiatan yaitu pertama adalah pengamanan lebaran dan yang kedua adalah kegiatan mudik serta pengamanan di tempat-tempat objek wisata. Kapolres Paser juga mengajak media untuk mendukung, mensosialisasikan kegiatan tersebut dan bersama-sama menjaga Kamtibmas. 


 Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prasetya juga menyampaikan lokasi pos pengaman yang akan didirikan pihak Polres Paser yaitu pos terpadu, " akan ditempatkan di depan Masjid Agung karena merupakan pusat keramaian, yang kedua ada empat pos pelayanan yang ditempatkan di perbatasan Muara Komam, perbatasan Long Kali, Pasar, Terminal Kuaro, Kilo Tujuh dan Muara Samu," ungkap Kapolres Paser.


Apel Pengamanan tersebut dihadiri Forkopimda  yaitu, Kepala Kejaksaan Negeri Paser Abdul Muis Ali S.H MH, Kapolres Paser  AKBP  Yusep Dwi Prasetya, S.H, S.IK, M.H, Ketua Pengadilan Negeri Tanah Grogot yang diwakili Hakim Brilian Wahyu Pratama, S.H,. M.H. Selain itu hadir pula Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot yang diwakili Panitera Drs. Nasa'i, Para Kepala Perangkat Daerah, Komandan Pos Angkatan Laut Tanah Grogot, dan Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Korps BRIMOB Polda Kalimantan Timur.(Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0610 detik dengan memori 11.29MB.