Berita:BPKAD Paser Gelar FGD Bagi Pengelola Keuangan Daerah

Siaran Pers

BALIKPAPAN- Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Paser menggelar Focus Group Discussion ( FGD ) Penatausahaan SIPD - RI dan Kartu Kredit Pemerintah Daerah Kabupaten Paser yang diselenggarakan mulai Jumat dan Sabtu dari tanggal 8 - 9 Maret 2024 di Le Grande Ballroom Grand Jatra Hotel Komplek Super Blok Balikpapan.


Adapun para peserta yang mengikuti yaitu beberapa  Bendahara ( pengelola keuangan) di Perangkat Daerah Kabupaten Paser.

Kepala BPKAD,Nur Asni,SE.,M.M dalam laporannya,menyampaikan kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan Sistem Informasi Perangkat Daerah ( SIPD ) Penatausahaan Keuangan Daerah dan Penggunaan Kartu Kredit Daerah ( KKPD ) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Paser.


Kaban Nur Asni juga menjelaskan kegiatan ini  mendatangkan Narasumber dari Kemendagri RI dengan jumlah  yang mengikuti  160 peserta dari semua pengurus bendahara di setiap satuan perangkat daerah kabupaten paser.

Nur Asni juga menambahkan ,terkait pelaksanaan  Kartu Kredit Pemerintah Daerah perlu saya sampaikan bahwa, sampai hari ini proses pelaksanaan administrasi telah sampai proses kerjasama dan akan di lakukan Penandatanganan antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan Bankaltimtara.


Sementara Asisten Administrasi Umum,Drs.Murhariyanto.,S.Sos  hadir mewakili Bupati Paser sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan sejak tahun 2020 SIPD menjadi sistem atau aplikasi pemerintah yang memberikan solusi,sehingga semua instansi pemerintah mulai daerah hingga pusat menjadi lebih mudah karena terintegrasi.

Sebelumnya Pemerintah Daerah melalui BPKAD Kabupaten Paser telah melaksanakan sosialisasi maupun FGD ,baik itu mengenai sinkronisasi SIPD dengan P3DN, Penyusun Harga Satuan (SHS ) maupun dalam penatausahaan keuangan bagi aparatur bendahara di masing - masing perangkat daerah dan hari ini kita melaksanakan dan mengikuti Kegiatan FGD dengan SIPD tentang Penatausahaan Keuangan dan Kartu Kredit Keuangan Daerah (LKPD ).