Berita:Bangunan Tahap I Mako Brimob II Korps Brimob Polri di Kukar Diresmikan

Siaran Pers

KUKAR - Staf Ahli Bupati Paser Bidang Ekonomi dan Pembangunan,Hj.Ina Rosana.,S.Pi.,M.M mewakili Bupati Paser menghadiri Peresmian Bangunan Tahap I Mako Brimob II Korps Brimob Polri  bertempat di  Kelurahan Loa Ipuh Darat,Desa Jonggon,Kabupaten Kutai Kartanegara,kamis ( 13 / 6 / 2024 ) pagi.


Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA tersebut dihadiri,Komandan Korps Brimob Polri,Komjen Pol Imam Widodo.,M.Han,Ketua Bhayangkari Korps Brimob Polri,Komandan Pasukan Brimob II,Brigjen Pol Arief Budiman,S.I.K.,M.H,Wakapolda Kaltim, Danrem Aji Suryanata Kusuma,Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim,Kepala Otorita IKN,Jajaran Korps Brimob Polri,Kesultanan Kutai Kartanegara,Bupati / Kota se kaltim,Kapolres Se- Kaltim,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat, Jajaran Polda Kaltim dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya pada Tahun 2023 yang lalu telah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mako Pasukan Brimob II Korps Brimob Polri oleh Karorenminops Korps Brimob Polri.

Pembangunan Tahap I Mako Brimob II tersebut menggunakan anggaran APBN Dipa Polri dan sumbangsih dari Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dengan luas lahan kurang lebih 200 Ha.

Dalam sambutan Komandan Korps Brimob Polri,Imam Widodo menjelaskan Latar belakang Pembangunan Mako Brimob II ini karena adanya Pemindahan Ibu Kota Negara ( IKN ) dan untuk memelihara keamanan dalam negeri dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,maka dari itu dilakukan pembangunan Mako Brimob II secara bertahap.

Sementara Ina Rosana juga mengatakan mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pembangunan tersebut,Kabupaten Paser sebagai Mitra IKN juga tentu juga siap bersinergi dan kolaborasi dalam pembangunan Mako Brimob II ini.


Diakhir kegiatan tersebut, Kabupaten Paser berkesempatan menerima penghargaan dari Komandan Korps Brimob Polri berupa Cinderamata dan Piagam Penghargaan yang diterima oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ina Rosana mewakili Bupati Paser. Penghargaan tersebut diberikan atas partisipasi serta kontribusi dalam pembangunan Mako Pasukan Brimob II Polri.( Prokopim)



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.7701 detik dengan memori 4.24MB.