Berita:Bagian Kepegawaian Jantungnya Instansi

Siaran Pers

Tana Paser – “Bagian Kepegawaian adalah jantung dari setiap organisasi”. Hal ini disampaikan Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, S.Sos saat membuka pelatihan manajemen kepegawaian yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Paser, Rabu (26/7/23).

Dihadapan 53 peserta, Murhariyanto mengungkapkan bahwa Bagian Kepegawaian memiliki peranan sangat penting dalam  pemerintahan. “Tanpa adanya penerapan administrasi kepegawaian yang baik maka instansi pemerintah tersebut tidak mungkin dapat menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik dan lancar”, ujarnya.

Ia pun menyampaikan harapannya kepada peserta. Menurutnya pelatihan tersebut adalah momen yang tepat untuk mendapatkan jawaban atas permasalahan kepegawaian yang dihadapi masing-masing perangkat daerah. “Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Saya harap pelatihan ini tidak hanya sebagai kegiatan untuk memenuhi kewajiban saja, namun dapat memberikan perubahan yang baik di setiap perangkat daerah dan menjadi langkah awal untuk peningkatan Indeks Profesionalisme ASN”, tukasnya.

Pasalnya, menurut Mur, saat ini terdapat permasalahan penting yang dihadapi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser terkait Indeks Profesionalisme ASN Paser yang harus ditingkatkan. “Salah satu dimensi penilaian yang dapat kita tingkatkan adalah dimensi Peningkatan kompetensi. Oleh karena itu, salah satu upaya peningkatan kompetensi ASN yang perlu kita lakukan adalah melalui Pelatihan Manajemen Kepegawaian”, tandasnya.

Sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Nomor 5 Tahun 2018 kewajiban setiap ASN untuk melaksanakan pengembangan kompetensi paling sedikit 20 (dua puluh) jam pelajaran dalam periode 1 (satu) tahun, dengan perhitungan 1 (satu) jam pelajaran setara dengan 45 (empat puluh lima) menit pembelajaran. Sehingga sangat penting bagi ASN dan bahkan menjadi sebuah kewajiban untuk mengikuti pelatihan.

“Kepada seluruh peserta saya minta untuk serius menyimak materi yang disampaikan oleh para narasumber serta jangan ragu, malu atau segan untuk bertanya kepada para narasumber yang memang handal di bidang kepegawaian”, harap Asisten Adum.

Hadir sebagai narasumber yaitu Kepala Kantor Regional VIII BKN, Darmuji, S.Sos., M.Si, Kepala Bidang Mutasi Kanreg VIII BKN Banjarmasin, Nurhaji Wijaya, SH dan  Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Kanreg VIII BKN Banjarmasin, Dilam, S.Sos. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.1746 detik dengan memori 0.69MB.