Berita:50 Anggota PPK Dilantik, Amiruddin Berharap Proses Demokrasi Berjalan Lancar

Siaran Pers

TANA PASER - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser melantik 50 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan  Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

50 anggota PPK tersebut berasal dari 10 kecamatan, terdiri dari 38 laki-laki dan 12 orang Perempuan, pelantikan berlangsung di Hotel Kyrad Sadurengas,Kamis (16/5/2024).


Tampak hadir dalam pelantikan tersebut mewakili Bupati Paser Staf Ahli Bidang Pemerintahan,Hukum dan Politik Ir.Amirudin Ahmad,M.AP, hadir pula beberapa perwakilan perangkat daerah terkait,dan beberapa Camat Kabupaten Paser.

Dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan oleh Amiruddin, Pemerintah berharap agar semua proses demokrasi atau pilkada ini bisa berlangsung lancar serta semua elemen dapat bekerja sesuai dengan prosedur, profesional,netral dan bertanggung jawab.


“Pemilu Tahun 2024 merupakan pekerjaan panjang dan mungkin akan melelahkan, oleh karena itu perlu adanya kerjasama yang baik,kesamaan persepsi dan pandangan serta keterbukaan antar sesama penyelenggara maupun dinas instansi terkait”,ungkapnya.

Dan pada kesempatan ini Amiruddin juga tidak lupa untuk mengucapkan selamat kepada Anggota Panitia Kecamatan (PPK)  yang telah dilantik dan berharap kepada panitia agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh serta penuh dengan tanggung jawab.

“Kepada anggota KPU agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah dan mengharapkan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap data pemilih,karena data pemilih merupakan masalah yang krusial pada setiap pemilu dan semoga Kabupaten Paser tetap aman dan terkendali sehingga pemilu dapat berlangsung lancar, aman dan sukses”,pesannya.


Diakhir sambutan Bupati yang dibacakannya Staf Ahli  Pemerintah Hukum dan Politik mengatakan PPK yang terpilih dan telah dilantik dapat memahami aturan teknis dan fungsi PPK agar dalam pelaksanaannya dapat diterapkan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga penyelenggaraan Pilkada di kabupaten Paser nanti dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.(Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4944 detik dengan memori 2.98MB.