Berita:11 Unsur Jasa Konstruksi Ikuti Forum Jasa Konstruksi

Siaran Pers

Tana Paser - Dalam rangka mendukung dan menyerap aspirasi masyarakat, membahas dan membuat rekomendasi kebijakan pengembangan jasa konstruksi serta meningkatkan dan mengembangkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan jasa konstruksi, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Paser menggelar Forum Jasa Konstruksi dengan tema "Kesiapan Tenaga Kerja Konstruksi Kabupaten Paser Untuk Mewujudkan PASER MAS (Maju ,Adil dan Sejahtera ) di Gedung Awa Mangkuruku Tanah Grogot,Rabu ( 2/8/2023).

Bupati Paser melalui Staf Ahli Bupati Paser Bidang Ekonomi Hj.Afra Nahetha,ST.MM. menyampaikan bahwa pembangunan di Kabupaten Paser berjalan dengan baik dan tepat sasaran. "Dengan terselenggaranya acara Forum Jasa Konstruksi Kabupaten Paser, Jasa Konstruksi yang berkualitas dan akuntabel, semoga pembangunan di Kabupaten Paser lebih tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat",harapnya.

Menurutnya tantangan yang dihadapi oleh konstruksi tentunya tidak sedikit, diperlukannya kolaborasi yang erat antara pemerintah, perusahaan konstruksi, tenaga kerja dan semua stakeholder yang terkait.

"Saya berharap semua pihak yang hadir untuk bersama-sama berkomitmen membangun sinergisitas dalam upaya yang lebih baik dan positif bagi pembangunan Kabupaten Paser", ucap Afra dihadapan 130 orang dari 11 Unsur Jasa Konstruksi dan unsur terkait lainnya.

Berdasarkan laporan yang disampaikan Kepala DPUTR Ir. Hasanuddin, M.M, masih adanya Gap sebesar 82,91 % tenaga kerja konstruksi di Kabupetan Paser yang belum bersertifikat. "Untuk itu perlu dukungan dan kebijakan dalam percepatan sertifikasi bagi tenaga kerja konstruksi di kabupaten Paser", tukasnya 

Sesuai dengan tema yang kegiatan yang di laksanakan DPUTR Kabupaten Paser bertujuan untuk upaya menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan sektor jasa konstruksi,dengan memberikan informasi, dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan bagi seluruh pelaku industri mewujudkan proyek-proyek yang berkualitas bagi perkembangan Kabupaten Paser.

Diakhir sambutannya sekaligus membuka acara tersebut, tidak lupa ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas PUTR yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan juga para narasumber yang hadir pada acara Forum Jasa Konstruksi.

Acara tersebut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Paser Edwin Santoso,Kadis PUPR Provinsi Kaltim diwakili Plh kepala Bidang Jasa Konstruksi,Ir. Marini, ST.,M.Si, Kepala DPUTR Ir.H. Hasanuddin, MM, Para Kepala Dinas / Badan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, Gapensi, Politeknik Negeri Paser, BPJS Ketenagakerjaan Tanah Grogot, Ketua PWI, INKINDO serta para Konsultan dan para jasa konstruksi. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.8875 detik dengan memori 0.69MB.