Berita: Asisten Pemkes Ajak Semua Elemen Masyarakat Untuk Berdonor Darah

Siaran Pers

 TANA PASER – “Mari bersama-sama kita galakkan semangat kemanusiaan untuk berdonor darah di seluruh elemen masyarakat,” Kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Romif Erwinadi, M.Si. Hal tersebut disampaikan Asisten Pemkes saat membacakan sambutan Bupati dalam acara Pelantikan Anggota Palang Merah Indonesia (PMI) masa bhakti 2024 -2029 di Ruang Rapat Sadurengas, Sabtu (3/2/2024). “Lakukan kolaborasi dengan instansi-instansi vertikal karena donor darah memberikan banyak manfaat kesehatan. Ajak para generasi muda melalui kegiatan PMI di sekolah-sekolah untuk dapat berkontribusi dalam kegiatan kepalangmerahan,”tambahnya.


Dalam Sambutan Bupati Asisten Pemkes Romif mengatakan eksistensi atau keberadaan PMI perlu disupport, “eksistensi PMI harus kita support, sebab merupakan penunjang yang sangat vital dalam bidang kesehatan, terutama keselamatan pasien,”jelasnya. Ia juga menegaskan bagaimana PMI bisa menjaga ketersediaan stok darah.

Melalui sambutan Bupati Asisten Pemkes mengucapkan Selamat kepada pengurus PMI yang baru saja dilantik. “Selamat atas dilantiknya saudara sekalian sebagai Pengurus PMI masa bhakti 2024-2029. Semoga terus maju, siap dan tanggap dalam menyediakan pelayanan kepalangmerahan serta mengantarkan PMI Paser menjadi organisasi kemanusiaan yang handal dan membanggakan,” ungkapnya.



Pada Acara Pelantikan Anggota PMI diserahkan 1 unit mobil ambulans,” semoga perhatian yang diberikan dapat menjadi penyemangat saudara dalam menjalankan tugas,” pungkas Asisten Pemkes.

Hadir dalam acara Pelantikan Anggota PMI yaitu; Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Romif Erwinadi, M.Si mewakili Bupati Paser, Ketua PMI Kaltim Sayid Ali, Dewan Kehormatan PMI Herwati, perwakilan Forkopimda, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser Jon Jauhari, dan para anggota PMI yang dilantik. (Prokopim)



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3064 detik dengan memori 2.71MB.