Berita:Wabup Masitah: Ini Pelung Besar kita Menjual Wisata Seiring IKN

Siaran Pers

TANA PASER- Meski digelar secara sederhana. Artinya tidak ada yang istimewa dilokasi kegiatan, namun sebagai wujud dukungan, Wabup Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf hadir untuk membuka balap ketinting di  Gg Bersama Desa Tanah Periuk Kecamatan Tanah Grogot, Rabu (5/07/2022).

Tak itu saja, Wabup juga memberikan tambahan  dana  untuk para pemenang lomba ketinting yang digelar panitia ketinting Sungai Seratai “Biduk Alus Paser”.

 Sebelum mengibarkan bendera star, tanda digelarnya Balap Ketinting, Wabup Masitah berharap lomba balap  ketinting dapat lebih berkembang lagi  untuk memperkaya nilai-nilai seni dan Budaya di Kabupaten Paser.

“Lomba ketinting ini tidak  bisa diabaikan. Kabupaten Paser yang sebagian wilayahnya berada dialirang Sungai dan pesisir, tentu  penggunaan ketinting cukup populer di masyarakat kita,” kata Wabup.

Karena itu diharapkan Wabup Masitah, potensi wisata ini harus dimunculkan. “Ini peluang besar kita menjual wisata dan budaya kita sebagai daerah penyangga IKN. Selain di Paser ada gunung Embun, juga ada even balap ketinting,” sebut Masitah.

Masitah berharap unsur Desa Tanah Periuk dengan dukungan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata  serta berbagai unsur untuk menjadikan agenda khusus  balap ketinting ini, sehingga seiring tetapkannya Kaltim sebagai IKN, maka ciri-ciri khas masyarakat Paser juga harus dimunculkan diantaranya balap ketinting.

“Balap ketinting hari ini harus digelar lebih besar,  dan jika perlu harus menjadi kegiatan tahunan. Ini juga salah satu upaya kita menjadikan Desa Tanah Periuk menjadi Desa Menarik,” ujarnya.

 Terpisah, Camat Tanah Grogot HM Guntur saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan seperti ini memberikan dampak yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Balap ketinting ini sendiri sebutnya merupakan salah satu daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh Kabupaten Paser.

“Mari kita beri apresiasi kepada panitia balap ketinting hari ini. Luar biasa telah menyelenggarakan kegiatan ini,” tuturnya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1558 detik dengan memori 0.94MB.