Berita:Terima Anggota DPRD Kaltim, Sekda Laporkan Realisasi Benkeu

Siaran Pers

TANA PASER– Bupati Paser diwakili Sekretaris Daerah  Paser Katsul Wijaya menerima kunjungan dua anggota Komisi III DPRD Provinsi Kaltim, Rabu (1/12/2021). 

Dua anggota DPRD Kaltim yang diterima Sekda Katsul Wijaya didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Romif Erwinadi adalah Amiruddin pemilihan Kabupaten Paser dan Andi Arahaf pemilihan Penajam Paser Utara.

Kunjungan ini dalam  rangka monitoring dan evaluasi penyerapan anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Kaltim tahun 2021.

Sekretaris Daerah Katsul Wijaya menyebutkan, realisasi keuangan yang berasal dari bantuan keuangan provinsi hingga November 2021 mencapai 53 persen dari Rp390 Miliar lebih.

Sementara untuk realisasi anggaran fisik sebut Katsul belum di terima, dikarenakan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) belum melaporkan. Namun ia memastikan realisasi fisik lebih tinggi dibandingkan realisasi keuangan.

“Bantuan keuangan  sebesar Rp390 miliar lebih masuk di beberapa Organinisasi Perangkat Daerah seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura serta OPD lainnya,” kata Sekda.

Katsum menyebutkan, Kabupaten Paser adalah daerah paling besar Bankeu-nya dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Kaltim. Karena itu berharap dana yang diterima Pemkab Paser melalui Bankeu Provinsi dapat direalisasikan semaksimal mungkin. Tentu akan menjadi bahan evaluasi dalam rangka penerimaan Bankeu untuk tahun-tahun berikutnya. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1534 detik dengan memori 0.94MB.