Berita:Tandatangani Serah Terima PJUTS dari Kementerian ESDM, Bupati Fahmi : Ini Jawaban Doa Warga Pedalaman dan Pesisir Paser

Siaran Pers

Yogyakarta - Bupati Paser Fahmi Fadli menerima aset Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi sejumlah 472 Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS).

Barangnya telah terpasang secara bertahap selama 3 tahun. Yaitu pada tahun 2018 sebanyak 167 unit, 2019 sebanyak 230 unit dan 2020 sebanyak 75 unit.

Menurut Fahmi bantuan PJUTS yang berita acaranya ditandatangani dan diserahterimakan hari ini adalah jawaban atas doa-doa panjang warga Paser yang sejak Indonesia merdeka belum merasakan listrik dari PLN yang kebanyakan mereka tinggal dan berdomisili di wilayah pedalaman dan pesisir.

Kegiatan yang seyogyanya dilaksanakan dengan konsep outdoor, namun karena turun hujan akhirnya kegiatan dilangsungkan di teras Rama Shinta Garden Resto Candi Prambanan. Walau demikian, kegiatan yang juga dihadiri gubernur, bupati dan walikota se Indonesia tetap berjalan sukses dan lancar.

Pada acara yang dihadiri Direktur Perencanaan Infrastruktur Kementerian ESDM, Bupati Fahmi berkesempatan melakukan testimoni sebagai apresiasi karena Kabupaten Paser sukses dalam mengawal dan mendampingi pelaksnaan pekerjaan pemasangan PJUTS.

Atas terealisasinya kegiatan ini Fahmi menyampaikan terima kasih kepada Kementerian ESDM RI. “Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, terutama kepada Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (DJEBTKE), Kementerian ESDM RI atas bantuan ini”, ungkapnya.

“Ini merupakan bantuan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat kami, yang memang sampai saat ini masih ada banyak yang belum memiliki lampu jalan atau PJU”, tambah Fahmi. 

Lebih lanjut Bupati Fahmi mengharapkan seiring dengan serah terima BMN ini, segala teknis pemeliharaan telah menjadi tanggung jawab daerah namun Kementerian ESDM tetap diharapkan memberikan dukungan dengan memfasilitasi pembinaan dan pelatihan keterampilan ke desa-desa yang membutuhkannya agar PJUTS ini bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1584 detik dengan memori 0.95MB.