Berita:Showroom dan Workshop KPHP Kendilo Diresmikan, Produksi Hasil Hutan diharapkan Meningkat dan Berdaya Saing

Siaran Pers

Tana Paser - "Dengan diresmikannya showroom dan workshop KPHP Kendilo oleh Wakil Gubenur Hadi Mulyadi, kami berharap produksi hasil hutan di Kabupaten Paser dapat terus ditingkatkan, dikembangkan serta berdaya saing" ujar Bupati Paser Fahmi Fadli pada Peresmian Pusat Sumberdaya Pengetahuan Kehutanan KPHP Kendilo dan Fasilitas Penunjang (showroom dan workshop) di Kantor UPTD KPHP Kendilo Dinas Kehutanan Kaltim (Kamis,9/6/22).

"Sarana dan fasilitas ini tentu disambut baik. Masyarakat Paser sudah pasti akan merasakan dampak positif serta mendapat manfaat yang luas dari showroom dan workshop ini", ujarnya.

"Apalagi jika memperhatikan road map pembangunan IKN ke depan, sebagai salah satu daerah penyangga tentu Kabupaten Paser harus mampu mempersiapkan diri", tambahnya. 

Ia pun mengungkapkan bahwa Kabupaten Paser memiliki peran yang strategis sebagai penyuplai komoditas pangan atau hasil pertanian dan perkebunan sehingga hal tersebut harus kita sikapi dengan mempersiapkan serta membuktikan bahwa Paser memiliki kemampuan dalam menghasilkan produk-produk pangan yang berkualitas dan berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Wakil Gubenur Hadi Mulyadi menyatakan produksi hasil hutan di Indonesia 50persennya berada di Kalimantan. Sehingga perlu mendapat perhatian dari Pemerintah untuk memproduksi hasil hutannya. Ia juga mengungkapkan apresiasi dan terimakasih atas sambutan Bupati Paser terhadap rangkaian kunjungannya kemaren di KAT Mului hingga ke KAT Paring Sumpit Desa Muara Andeh setelah usai peresmian ini. (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1471 detik dengan memori 0.95MB.