Berita:Kado Pemda Paser untuk Pedagang

Siaran Pers

Tana Paser - Dalam setiap perayaan ulang tahun biasanya yang berulang tahun menerima kado tapi ini ada yang berbeda pada saat perayaan ulang tahun Kabupaten Paser ke 63 , Pemerintah Kabupaten Paser mempersembahkan sebuah kado untuk para pedagang tradisional yang ditandai dengan diresmikannya Paser Penyembolum Senaken oleh Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli, Jumat (30/12/ 2022).  "Kemaren HUT kabupaten Paser  ke 63 sehingga menjadi kado Pemerintah Kabupaten Paser kepada pedagang di Pasar Penyembolum Senaken," kata Bupati Fahmi dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Fahmi juga mengatakan agar para pedagang memelihara bangunan pasar tersebut. "Membangun lebih mudah daripada memelihara oleh karena itu tolong dirawat, pasar sudah dilengkapi beberapa fasilitas dan tolong dijaga kebersihannya agar pasar menjadi bersih, rapi dan tertata," ungkap Bupati Fahmi. 

Selain itu Bupati Fahmi juga meminta agar  Dinas Perindagkop memberikan sosialisasi kepada para pedagang  sebelum menempati pasar, sehingga para pedagang dapat memahami bagaimana menjaga kebersihan dan tidak ada bangunan yang kumuh. Bupati mengatakan bahwa biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan pasar penyembolum tersebut tidaklah kecil untuk itu pemerintah daerah bersama dengan masyarakat dapat menjaga dan memelihara bangunan pasar tersebut.

Di akhir sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang yang telah menyelesaikan pembangunan Pasar Penyembolum Senaken. Sementara itu untuk penempatan lapak bagi para pedagang telah diatur oleh Dinas Perindagkop melalui database yang telah disusun. (Humas).

<!--StartFragment-->

<!--EndFragment-->

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2408 detik dengan memori 0.94MB.