Berita:Gubernur Launching Internet Desa

Siaran Pers

Tana Paser – Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor melakukan launching secara simbolis Internet Desa  di  Desa Rantau Panjang , Kamis (29/12/2022). Launching tersebut bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Paser yang ke 63. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mendorong agar tidak ada lagi daerah blank spot komunikasi di Kalimantan Timur. Menurut Gubernur Isran bahwa koneksi internet menjadi kebutuhan dasar dan internet digunakan untuk kemajuan masyarakat desa. Gubernur mengucapkan Selamat desa – desa di  Kalimantan Timur yang telah melakukan launching internet. “ Saya ucapkan Selamat kepada desa – desa yang telah melakukan Launching Internet desa, dari 38 desa yang ada di Kaltim maka desa Rantau Panjang salah satunya,” ungkapnya. Pada acara launching tersebut  Gubernur Isran Noor juga mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan pasca pandemi Covid 19.

Dalam kesempatan  yang sama Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli dalam sambutannya mengatakan bahwa Launching internet  Desa di Desa Rantau Panjang ini merupakan Kado Hut Kabupaten Paser. “ Launching internet desa merupakan kado HUT Kabupaten Paser. Dan untuk meningkatkan jaringan internet di Kabupaten Paser kami butuh dukungan dari Bapak Gubernur,” kata Bupati. Selain itu Bupati juga mengatakan bahwa pemenuhan jaringan komunikasi di desa – desa yang ada Kabupaten Paser akan dilakukan  Icon+. Penggunaan jaringan internet desa peruntukannya dapat digunakan oleh kantor desa, kesehatan maupun sekolah. Di wilayah Kabupaten Paser sudah ada 11 titik internet Desa di antaranya Kasungai, Legai, Putang, Benten Tualan, Rantau Panjang, Pulau Rantau, Kerang Dayo, Saing Prupuk, Suatang, Keluang Paser Jaya dan Krayan Raya.

Sementara itu Kepala Diskomstaper Provinsi, Muhammad Faisal mengatakan bahwa untuk keperluan jaringan internet di Kaltim sudah dbangun 251 Tower atau BTS dan Kaltim menempati indeks literasi digital no 3 se Indonesia, dalam arti hampir sebagian besar masyarakat di Kaltim sudah menggunakan internet dalam berliterasi.  (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2482 detik dengan memori 0.69MB.