Berita:Dorong Ekonomi Hijau, Pemkab Paser Akan Lakukan Kerjasama Dengan YHT Earthworm Foundation

Siaran Pers


TANA PASER- Pemerintah Kabupaten Paser akan  menjalin kerjasama dengan Yayasan Hutan Tropis (YHT) Earthworm Foundation dalam rangka mewujudkan pertumbuhan ekonomi hijau.

Rencana kerjasama tersebut terlontar saat jajaran YHT bersilaturahmi dengan Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Selasa (5/10/2021) di rumah jabatan Bupati. 

Didampingi Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ina Rosana dan Kabag Ekonomi dan SDA Usma, Bupati Fahmi mengaku menyambut baik rencana kerjasama   dalam upaya mewujudkan ekonomi hijau.

Karena menurut Bupati, selain pembangunan ekonomi hijau sudah menjadi komitmen Pemerintah Paser, juga sejalan visi misi Paser MAS yakni Maju Adil dan Sejahtera. 

“Saya menyambut baik program  YHT. Sebab sumber daya alam harus terus dijaga, dikelola dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk generasi penerus,” katanya.

Untuk diketahui, keberadaan program YHT di Kabupaten Paser sudah berjalan di sejumlah desa di Kecamatan Kuaro yang diawali pemaparan kegiatan YHT di ruang Sadurengas Kantor Bupati, Selasa (5/10/2021).

Menurut salah satu anggota YHT Arief, fokus utama YHT Earthworm Foundation untuk mewujudkan progam ekonomi hijau.

Sedangkan progran YHT adalah perbaikan aturan  pelaksanaan ekonomi hijau dan terkait dengan penataan dan pengembangan wilayah untuk mendukung masyarakat, petani dan masyarakat lainnya, tentang penghidupan hijau. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0392 detik dengan memori 0.69MB.