Berita:Bupati Sebut Bandar Udara Harus Jadi

Siaran Pers

Tana Paser – Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyebut keberadaan bandar udara di Paser untuk masa kini dan masa datang adalah sebuah keniscayaan dan Pemkab Paser akan berupaya semaksimal mungkin dalam mewujudkannya. Rasa optimis Bupati ini disampaikan kepada Humas beberapa saat sebelum Rapat Pleno Bandar Udara Paser di Balikpapan, Kamis (4/8) lalu.

“Kita optimis bandar udara akan jadi. Ini sikap pemerintah saat ini. Karena itu kita tidak main-main dalam berusaha. Semua persyaratan administrasi maupun teknis yang diminta oleh Kementerian Perhubungan akan kita penuhi,” sebut Bupati.

Sikap positif ini kemudian disampaikan kepada beberapa pejabat yang hadir dalam pertemuan singkat di rooftop Hotel Platinum sore itu. Seperti Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Kepala Dinas Perhubungan Inayatullah, dan Kepala Dinas Kominfo Ina Rosana.

Pertemuan tersebut telihat santai namun berisi pesan penting dari Bupati kepada para pejabat terkait. Tujuannya agar dalam Rapat Pleno yang dilaksanakan setelahnya, semua pihak Pemerintah Kabupaten Paser satu suara dalam menyampaikan argumen, data dan informasi kepada Kementerian Perhubungan RI yang diwakili Kepala Badan Kebijakan Transportasi Dr Umar Aris didampingi 11 orang tim teknis.

Bupati menyebut satu hal penting yang perlu diperjuangkan adalah agar pembangunan kelanjutan bandar udara ini bisa masuk ke Rencana Strategis atau Renstra Kementerian Perhubungan. Dengan demikian akan ada alokasi dana dari APBN melalui Kemnetrian Perhubungan kepada Paser untuk bandar udara. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1518 detik dengan memori 0.94MB.