Berita:Wabup Masitah Hadiri Upacara Penutupan Pramuka Tingkat Kaltim

Siaran Pers

Balikpapan - Wakil Bupati Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H menghadiri Upacara Penutupan Lomba Regu Penggalang Tingkat Daerah (LT - IV) Kalimantan Timur di Balikpapan, Senin ( 15/5/2023). 

Kegiatan tersebut berlangsung di Bumi Perkemahan Waduk Manggar KM 12 Karang Joang, Balikpapan. 

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari 72 orang pramuka penggalang Putra, 72 orang penggalang Putri dari 9 Kwartir Cabang di Kaltim ( kecuali Mahakam Hulu).

Ada sekitar 33 perlombaan yang digelar di sekitar Bumi Perkemahan. Kontingen dari kwartir cabang Paser mengikutsertakan 8 orang putra dan 8 orang penggalang Putri yang berasal dari siswa siswi SMP Negeri 2 Tanah Grogot, dan SMP Negeri 1 Long Ikis.

Harapan yang ingin dicapai dalam perlombaan regu penggalang ini adalah mengasah keterampilan dan ketangkasan juga memberikan pengalaman dan pembelajaran yang berharga bagi para peserta.

Selain itu juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota Pramuka serta meningkatkan kebersamaan dalam membangun Kaltim yang lebih baik. 

Upacara tersebut ditutup oleh Gubernur Kalimantan Timur yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam Perekonomian Daerah dan Kesejahteraan Rakyat Cristianus Benny S. HUT, M.H

Turut hadir pada Upacara Penutupan Pramuka Tingkat Kaltim Wakil Bupati Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf selaku Ketua Pembina Kwartir Cabang Paser dan sekaligus sebagai Koordinator Kwartir Daerah Kalimantan Timur  yang meliputi Paser, PPU dan Balikpapan, Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi Wongso, serta seluruh pembina Kwartir Cabang se Kalimantan Timur. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6633 detik dengan memori 0.69MB.