Berita:Wabup Masitah Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan

Siaran Pers

Jakarta - Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan di Jakarta, Senin (6/3/2023). Tujuan dari pelaksanaan Rakornas dimaksud adalah agar terwujudnya sasaran dan program yang selaras antara pemerintah, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah di kabupaten/kota dan pemangku kepentingan, sehingga pemerataan pembangunan perpustakaan dapat mendukung pemulihan ekonomi masyarakat.

Rakornas tersebut mengusung  tema "Tranformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial untuk Kesejahteraan, Solusi Cerdas Pemulihan Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi Covid 19". Adapun yang membuka rakornas tersebut yaitu Menteri Perpustakaan RI Muhammad Syarif Bando.

Selesai mengikuti rakornas Wabup Masitah mengajak semua stakeholder dan masyarakat di Kabupaten Paser agar bersatu meningkatkan serta menanamkan minat baca di masyarakat. "Dalam upaya meningkatkan literasi perlunya kita bersatu untuk memberikan pemahaman yang lebih baik lagi kepada masyarakat", ungkap Masitah.

Selain itu Wabup Masitah juga berkomitmen  bahwa Pemerintah Daerah mendukung untuk meningkatkan tingkat literasi melalui  anggaran dan pembangunan sarana prasarana perpustakaan di seluruh sekolah dan desa se Kabupaten Paser.

Pada Rakornas tahun 2023 ini juga diluncurkan Aplikasi Bintang Pusnas  yang bertujuan memudahkan masyarakt untuk membaca sehingga mendukung program merdeka belajar.

Terkait Aplikasi Bintang Pusnas Wabup Masitah menyambut baik terkait peluncuran aplikasi tersebut,"itu bagus agar memudahkan anak-anak kita untuk lebih mampu lagi belajar mengenail ilmu pengetahuan secara digital", kata Wabup.

Hadir mendampingi Wabup Masitah pada Rakornas Bidang Perpustakaan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Paser H.M Yusuf Sumako, S H, M.Hum.

(Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4797 detik dengan memori 0.69MB.