Berita:Wabup Masitah Hadiri Pagelaran Seni Akbar Panggung Gembira 612, Ponpes Trubus Iman

Siaran Pers

Tana Paser -  Wakil Bupati Paser,Hj.Syarifah Masitah Assegaf.SH. menghadiri  acara Seni Akbar dan Panggung Gembira 612 di Pondok Pesantren Tribus Iman di Desa Padang Pangrapat,Minggu (8/10/2023).



Kedatangan Wabup Masitah di dampingi Staf Ahli Bupati Paser Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik,Ir.H.Amiruddin Ahmad.M.AP yang disambut hangat Pendiri Pondok Pesantren Trubus Iman,H.Tony Budi Hartono beserta isteri dan Pimpinan Pondok Pesantren para ustadz dan ustadzah pengurus pondok pesantren Trubus Iman.

Adapun sambutan Wakil Pimpinan Pondok Pesantren, Al ustadz Dr.Daniar Siahaan M.A menyampaikan tema yang diusung pada pagelaran seni Akbar Panggung Gembira ini" Kolaborasi Difersitas Dengan Islam Sebagai Integritas Dari Santri Untuk Dunia".

Pagelaran Seni Akbar Panggung Gembira ini dilaksanakan oleh santri akhir 612, dalam arti 6 itu santriwati akhir dan 12 itu menunjukkan usia pondok pesantren trubus iman yang ke 12.


Ustadz Daniar juga menyampaikan tahun ini Pondok Pesantren Trubus Iman mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Inggris (London ) dari perwakilan Indonesia dari 9 institusi dan salah satunya pondok Pesantren Trubus Iman ikut mewakili kunjungan tersebut.

Sementara itu dalam sambutan Wabup Masitah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pendiri Pondok Pesantren Trubus Iman,H.Tony dan isteri yang sudah mengundang dalam kegiatan ini.

Pondok pesantren tentunya mempunyai visi yaitu generasi muslim yang berkualitas,handal dan berpendidikan tinggi dengan akidah,karena generasi islamiah inilah yang kedepannya menjadi generasi emas yang sangat dibutuhkan kabupaten Paser ini.


"Kedepannya yang kita harapakan dari Pesantren Trubus Iman ini akan melahirkan generasi pemimpin untuk kabupaten Paser yang lebih baik nantinya," kata Wabup Masitah.

" Alhamdulillah hari ini kita bersuka cita memeriahkan panggung gembira 612" tambah Wabup Masitah.

" Saya mengucapkan apresiasinya setinggi - tingginya kepada seluruh penyelenggara Panggung gembira 612 yang setiap tahun melaksanakan kegiatan ini " ungkapnya.

Tentunya acara seperti ini sangat bermanfaat,apalagi dikemas sesuai dengan syariat Islam,kegiatan ini akan menjadi wadah untuk mengasah kemampuan anak- anak menjadi hafizd Qur'an.

" Mudah - mudahan pondok pesantren ini lebih berkembang dan melahirkan Hafizd dan Hafizah" jelasnya.


Diakhir sambutanya Masitah berpesan kepada Satriwan dan Santriwati,sayangi ustadz dan ustadzah hormati pimpinan pondok pesantren,taat kepada orang tua dan taat kepada Allah,insyallah para siswa akan menjadi orang - orang hebat nantinya.

Panggung Gembira 612 menampilkan berbagai acara yang mendidik ,dikemas dengan hiburan,drama,tarian yang dibawakan oleh para santriwati yang  sangat menyenangkan dan dinikmati oleh para tamu undangan. ( Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait