Berita:Wabup Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Ke 7 Secara Online

Siaran Pers

Tana Paser – Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah ke 7  dipimpin langsung oleh Kemendagri Tito Carnavian, yang digelar secara online dengan mengundang Kepala Daerah se Indonesia. Tujuan dari rapat koordinasi yaitu untuk menekan inflasi dimana angka nasional inflasi mencapai 5,10%  dan inflasi tertinggi  dari Kalimantan Selatan dengan capaian 7,01%.

Wakil Bupati Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H beserta Kabag Ekonomi, Paulus Margita, perwakilan Kejaksaan dan organisasi perangkat daerah terkait mengikuti rapat koordinasi tersebut melalui zoom meeting, Senin (05/12/2022) di Ruang Sadurengas,  Kantor Bupati.

Hasil dari Rakor Pengendalian Inflasi Daerah yaitu bahwa berdasarkan penghitungan Badan Pusat Statistik menunjukan bahwa Indonesia mengalami penurunan inflasi di bulan November 2022 menjadi 5,4%  dan hal ini terjadi karena adanya kerjasama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah artinya 543 Provinsi/Kabupaten/Kota yang berperan. Dengan terkendalinya inflasi bukan hanya menstabilitasikan harga saja akan tetapi juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Manfaat dari penurunan inflasi bagi masyarakat adalah terpenuhinya kebutuhan barang dan jasa dengan harga yang terjangkau, selain itu manfaat lainnya adalah terkendalinya supply dan demand menjelang natal dan tahun baru sehingga stok – stok pasokan barang dapat terpenuhi.  (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1591 detik dengan memori 0.94MB.