Berita:Upacara Gunakan Bahasa Paser, Wabup Berikan Bantuan & Serahkan Hadiah

Siaran Pers


TANA PASER- Ada hal yang menarik saat Wabup Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf SH memimpin upacara bendera di MTSN 1 Paser, Senin (5/09/2022) pagi.

Dimana sekolah di bawa naungan Kementerian Agama dikawasan Jl Padat Karya Tanah Grogot untuk mencetak generasi Islami ini,  melaksanakan upacara dengan dua bahasa berbeda.

Bahasa yang digunakan, selain bahasa Indonesia, ada juga bahasa daerah Paser dan  hanya diucapkan oleh protokol.

Jadi, ada dua protokol. Yang satu membacakan susunan upacara menggunakan bahasa Indonesia, yang satunya menggunakan bahasa Paser.

Namun, untuk rangkaian yang lain hingga ke pidato komandan upacara, semuanya berbahasa Indonesia dan tidak dilengkapi dengan ucapan berbahasa Paser.

Pelaksanaan upacara seperti ini selalu dilaksanakan seperti itu setiap kali Senin tiba. Selain itu, bahasa Paser juga digunakan setiap hari sebagai bahasa selamat datang kepada siswa.

“Penggunaan bahasa Paser pada upacara di sekolah ini sejak diberlakukannya kurikulum merdeka,” kata salah satu guru yang ditemui.

Sementara, usai memimpin pelaksaan upacara, Wabup Masitah menyaksikan penampilan grup musim MTS 1 Paser yang pernah   merahi juara  tingkat provinsi hingga nasional.

Sebagai wujud dukungan dan apresiasi, Wabup Masitah berikan bantuan drum elektrik, dan serahkan  piala kepada siswa MTS 1 yang merahi prestasi di ajang MAN IC Paser.  (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1460 detik dengan memori 0.95MB.