Berita:UMKM di Paser Siap Naik Kelas

Siaran Pers

TANA PASER - Sebanyak 100 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Paser mengikuti pelatihan kewirausahaan mandiri sebagai strategi peningkatan kualitas produk menuju UMKM naik kelas.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Romif Erwinadi, M.Si mewakili Bupati Paser di Hotel Kryad Sadurengas, Kamis (1/8/24). Pelatihan Kewirausahaan juga dihadiri Gilig Lilo Sumadyo selaku pimpinan Indomart Cabang Samarinda.


Pelatihan ini  bertujuan meningkatkan kualitas prodak UMKM yang target utamanya bagaimana UMKM ini bisa menembus pasar modern khususnya di minimarket-minimarket.

"Melalui pelatihan ini saya yakin, para pelaku UMKM di Paser akan semakin mampu mengoptimalkan potensi yang mereka miliki, baik dari sumber daya manusia maupun sumber daya alam untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi yang mampu bersaing di pasar",ungkap Romif Erwinadi dalam sambutan Bupati yang dibacakannya.


Romif pun berharap agar Indomaret bersedia menjual produk lokal, " Saya berharap Indomaret  bersedia dan memberi ruang atau kesempatan untuk produk lokal dijual di seluruh  Indomaret yang berada di Kabupaten Paser,” pungkasnya.

Sementara itu pimpinan Cabang Indomaret Samarinda mengungkapkan dengan hadirnya Indomaret di Paser ini bisa membantu mengembangkan produk UMKM.



Usai kegiatan Asisten Pemkes Romif Erwinadi didampingi Kadis Perindagkop M. Yusuf serta pimpinan cabang indomaret samarinda Gilig Lilo Sumadya mengundi pemenang 1 buah gerobak UMKM, dan melihat secara dekat produk-produk olahan masyarakat. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.2467 detik dengan memori 2.73MB.