Berita:Terima Lencana Bhakti Ekonomi Desa dari Kemendes, PDT dan Transmigrasi, Bupati Fahmi : Ini Keberhasilan Pemkab Paser Bersama Semua Komponen Masyarakat Desa

Siaran Pers

Bondowoso - Kabupaten Paser menjadi salah satu dari empat Kabupaten se-Indonesia yang menerima penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI terkait pencapaian 100 persen pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Empat Kabupaten tersebut antara lain Kabupaten Jembaran Provinsi Bali, Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur, Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Selain memperoleh piagam penghargaan, atas keberhasilan tersebut Bupati Paser dr. Fahmi Fadli juga mendapatkan Lencana Bhakti Ekonomi Desa yang keduanya diserahkan langsung oleh Gus Menteri Abdul Halim Iskandar.

Lencana Bhakti Ekonomi Desa diperoleh Bupati Fahmi karena dinilai 100 persen atas keberhasilannya melakukan transformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat eks PNPM-MPD menjadi BUMDes bersama LKD di Kabupaten Paser. Acara penyerahan penghargaan tersebut digelar di Hotel Grand Padis Bondowoso Jawa Timur (17/11/2022), Bupati Fahmi didampingi Kepala Dinas PMD Chandra Irwanadhi.

Dijelaskan Chandra bahwa Lencana Bhakti Ekonomi Desa itu adalah penghargaan bagi kepala daerah yang mempunyai komitmen mentransformasikan pengelolaan dana bergulir masyarakat eks PNPM-MPD menjadi BUMDes dan Bupati Fahmi dinilai berhasil melaksanakan program tersebut.

Pada acara tersebut, Bupati Fahmi menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diperoleh dan menyatakan bahwa keberhasilan ini merupakan komitmen dan hasil kerja kita semua yaitu jajaran Pemkab Paser bersama segenap Pemerintahan Desa, seluruh komponen masyarakat desa yang turut mendukung dan mensukseskan program-program di pedesaan.

Menurut Bupati Fahmi, bahwa diraihnya prestasi ini membuktikan adanya sinergi yang kuat antara Pemkab Paser dan Pemerintahan Desa dalam merealisasikan berbagai program dan kegiatan yang sesuai dengan aspirasi dan keinginan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, selain dihadiri empat kepala daerah penerima penghargaan, turut hadir pula Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.5348 detik dengan memori 0.95MB.