Berita:Semoga Paser Menjadi Bagian Tak Terlupakan Bagi Para Taruna

Siaran Pers

TANA PASER - "Semoga Paser dapat menjadi bagian yang tak terlupakan bagi  para taruna. Kami sangat terbuka jika suatu saat nanti akan kembali berkunjung di IKN Nusantara ini", kata Seketaris Daerah Kabupaten Paser, Drs. Katsul Wijaya, M.Si ketika membacakan Sambutan Bupati Paser dalam acara Ramah Tamah Peserta Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Gedung Awa Mangkuruku, Minggu (2/06/2024). Ramah Tamah digelar usai Apel Pelepasan Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV/2024 di Halaman Kantor Bupati Paser.


"Ceritakanlah hal-hal yang baik kepada kerabat dan rekan tentang keindahan alam dan keramahan masyarakat Paser ", tambah Sekda Katsul saat membacakan sambutan Bupati Paser.

Satu bulan  para taruna/taruni  di Bumi Daya Taka, hadir untuk mengabdi di Kabupaten Paser. Mereka terdiri Akademi  Militer, Akademi Polisi, Akademi Angkatan Udara, Akademi Angkatan Laut, IPDN,BSSN dan Mahasiswa Unhan.

Para Taruna/Taruni ini berjumlah sebanyak 324 orang disebarluaskan di 7 (tujuh)  kecamatan di Kabupaten Paser yaitu Kecamatan Tanah Grogot, Kecamatan Paser Belengkong, Kecamatan Kuaro, Kecamatan Long Kali, Kecamatan Long Ikis, Kecamatan Batu Sopang dan kecamatan Batu Engau.


Kehadiran Latsitardanus telah memberi warna dan menjadi penyemangat baru bagi masyarakat, ini terlihat dari maraknya atensi warga lokal yang sangat tinggi di setiap kegiatan Latsitardanus di 7 kecamatan di Paser.

Melalui Sambutan Bupati Paser Sekda Katsul Wijaya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para taruna/taruni di Kabupaten Paser, ”atas nama Pemerintah Kabupaten Paser dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih  atas kehadiran para taruna di Paser. Sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Paser karena menjadi salah satu dari 5 Kabupaten/kota yang terpilih di Provinsi Kaltim sebagai lokasi Latsitardanus KE -44 Tahun 2024,”terangnya.

Sekda Katsul Wijaya berharap para taruna/taruni terus semangat dalam menjalankan tugas dan kegiatan dimanapun ditempatkan, “semoga suatu saat nanti salah satu diantara taruna dapat penugasan di Kabupaten Paser dan kelak menjadi pemimpin teladan yang amanah bagi keluarga, bangsa dan negara,” harapnya.


Turut Hadir pada acara Ramah Tamah Latsitardanus yaitu Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf S.H, unsur Forkopimda, Para Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Paser, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Kemenag,  para camat, Danramil, Kapolsek Tanah Grogot, Ketua LAP, serta para pengasuh dan induk semang. (Prokopim).

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 6.4381 detik dengan memori 4.35MB.