Berita:Semarak Gebyar UMKM Nasional Kabupaten Paser Tahun 2024

Siaran Pers

TANA PASER - Gebyar UMKM Nasional Kabupaten Paser tahun 2024 kembali  menyapa hangat masyarakat Kabupaten Paser. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian,Perdagangan,Koperasi dan UKM Kabupaten Paser  dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Adi Maulana, S.Sos, M.Si, perwakilan Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Perusahaan,Perbankan ,Ketua LAP ,Ketua Koperasi,Pelaku UMKM. Kegiatan diselenggarakan  diselenggarakan di lapangan Garuda,Kamis ( 8 /8 /24 ) malam.

Kegiatan  berlangsung selama 10 hari dari tanggal 8 - 17 agustus 2024 dengan melibatkan 210 pelaku usaha di Kabupaten Paser dan juga pelaku usaha dari luar kabupaten Paser,serta dimeriahkan dengan penampilan tarian dan hiburan seni Madihin yang didatangkan dari Kalimantan Selatan.

Pada saat yang sama dalam sambutan dan sekaligus laporan  ketua Panitia pelaksana,Kepala Dinas Perindagkop Yusup.,S.P.MP menyampaikan tema dalam gebyar UMKM nasional ini bertajuk " UMKM Naik Kelas Mewujudkan Paser MAS ".


Adapun terkait dengan tema kali ini berkaitan dengan program-program yang akan kita lakukan untuk meningkatkan kualitas dari produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Paser, melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM melakukan pendampingan terhadap pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Paser ini berupa pelatihan dan pembinaan dan pemberian sarana dan prasarana kepada pelaku UMKM di kabupaten Tahun 2024. " Alhamdulillah kita melakukan latihan pada 19 angkatan dengan target peserta kurang lebih 750 pelaku UMKM dengan mengikuti beberapa pelatihan nanti ", ungkapnya.

Sementara itu melalui sambutan Bupati Paser yang dibacakannya Asisten Perekonomian dan Pembangunan,Adi Maulana.,S.Sos.,M.Si menyampaikan bahwa UMKM terbukti telah menjadi faktor pendorong dalam pertumbuhan ekonomi nasional dan menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten Paser sebagai visi Maju Paser MAS,yaitu meningkatkan dan menggandakan nilai dari potensi yang dimiliki agar mampu berdaya saing.

" Alhamdulillah UMKM di Kabupaten Paser sudah berjumlah 45.671.ini akan terus bertambah setiap tahunnya nanti", kata Adi Maulana dalam sambutan.


Adi juga memberikan apresiasi kepada para mitra Pembina UMKM di Kabupaten Paser,PT.Kideco Jaya Agung,PT.Pama Persada dan Bankaltimtara Cabang Tanah Grogot atas dedikasinya dalam pembinaan dan pendampingan UMKM di kabupaten paser.


" Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi platform bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Paser untuk memamerkan produk dan jasa unggulannya dapat berdaya saing tidak hanya di kabupaten paser,namun hingga ke luar kabupaten", ungkap Adi Maulana.

Diakhir kegiatan Asisten Ekbang dan lainnnya memberikan  Piagam Penghargaan kepada para Mitra UMKM Kabupaten Paser dan penghargaan kepada 10 Koperasi yang selalu aktif di Kabupaten Paser dan dilanjutkan dengan berkunjung ke stand pameran pelaku usaha untuk melihat produk - produk lokal hasil dari UMKM kabupaten Paser. ( Prokopim )


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.5081 detik dengan memori 4.12MB.