Berita:Sekda Paser Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi Siskeudes versi 2.05

Siaran Pers

Balikpapan- Pemerintah Kabupaten Paser  melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD ) Paser Menggelar Bimbingan Teknis Tata Kelola Keuangan Desa  Berbasis Aplikasi  Sistem Keuangan Desa  ( Siskeudes ) versi  2.0.5. Bimtek dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs.Katsul Wijaya .M.Si,bertempat di Hotel Golden Tulip Balikpapan,Kamis ( 02/03/2023 ).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Paser,Drs.Chandra Irwanadhi.M.Si dalam laporannya menyampaikan,kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan,pemahaman terhadap aplikasi Siskeudes versi 2.05 yang berbasis cloud,Diharapkan semua aparat serta perangkat desa dapat mengikuti bimbingan atau pelatihan ini.

Adapun bimtek ini dilaksanakan selama 3 hari,dari tanggal 02 s.d 05 Maret 2023.Bimtek di ikuti 75 orang peserta  diantaranya Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan dari setiap desa.

Sementara itu,Katsul Wijaya dalam sambutannya mengatakan,materi dalam Bimtek ini merupakan sistem berbasis online diharapkan benar-benar harus di pahami sehingga bisa aplikasikan pada saat kita melaksanakan kegiatan pengelolaan keuangan desa masing-masing,dengan itu pemerintah menyambut baik dengan pelaksanaan bimtek ini dengan bekerja sama dengan Zaldi Institusi Indonesia.

"Memang dengan sistem Online ini bepengaruh dengan daerah atau desa  yang masih blank spot,kedepan pemerintah daerah melalui bupati Paser dan jajaran akan berkoordinasi dengan pihak Telkom dan PLN tentang desa yang masih belum ada ketersediaan jaringan listrik mudahan di tahun 2024 bisa terpenuhi"ungkap katsul Wijaya.

Hadir selaku Nara sumber M.Rizal,SE.AK.CA.juga sebagai Direktur Zaldi Institusi Indonesia.

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,Candra Irwanadhi,Plt.Camat Longkali,Muhammad Arfah,SSTP dan para peserta bimtek dari seluruh kecamatan dan desa. (Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.9299 detik dengan memori 0.69MB.