Berita:Sekda Katsul Wijaya Ikuti Kegiatan Evaluasi Smart City

Siaran Pers

DENPASAR - Kementerian Kominfo R.I bekerjasama dengan Kemendagri, Kementerian PUPR, Kementerian PPN/Bappenas dan Kementerian terkait lainnya melaksanakan Evaluasi Implementasi Program Kota Cerdas (Smart City ) Tahap I dengan menindaklanjuti progres hasil dari tim asesor kepada 241 kabupaten /kota yang terpilih pada periode 2017 - 2023. Kegiatan tersebut bertempat di The Meru Sanur Hotel, Kota Denpasar Bali,Senin ( 24/6/2024 ) pagi.


Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 24 Juni - 27 Juni 2024, dengan rangkaian kegiatan hari pertama dilaksanakan Pembukaan, kemudian hari berikutnya menyampaikan laporan dan pemaparan setiap Kota/Kabupaten yang terpilih dalam Evaluasi Implementasi Program Kota Cerdas, dimana Kabupaten Paser terpilih dalam Program Kota Cerdas.

Dari Kabupaten Paser hadir Seketaris Daerah Drs. Katsul Wijaya, M.Si mewakili Bupati Paser. Pada momen tersebut Sekda Katsul Wijaya didampingi kepala perangkat daerah terkait seperti Kadis Kominfo Arief Rahman, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Yusuf Sumako, serta perwakilan dari instansi terkait..

Melalui Evaluasi Smart City, Sekda Katsul Wijaya menjelaskan Implementasi berisi program gerakan menuju kota cerdas Smart City yang menjadi acuan Pemerintah Kabupaten Paser dalam mewujudkan Masterplan Smart City untuk mewujudkan Paser Mas (Maju, Adil dan Sejahtera ).


Dari hasil pemaparan dan diskusi Sekda Katsul Wijaya memaparkan dari  Tahun 2023 sampai Tahun 2024 ada beberapa hal yang perlu  ditindaklanjuti dan dievaluasi kembali pada tahap kedua nanti. Selain itu Sekda Katsul Wijaya juga menambahkan bahwa evaluasi tahap pertama Tahun 2024 merupakan tindak lanjut evaluasi Tahun 2023.

" Insyallah dari hasil Pemaparan dan diskusi tadi ada beberapa catatan yang akan direkomendasikan dan secara formal kita tunggu surat dari Kementerian Kominfo", kata Sekda.

"Dan sekembalinya kita dari kegiatan ini,akan dilakukan pertemuan beberapa perangkat  daerah terkait untuk menindaklanjuti rekomendasi dan akan evaluasi di tahap kedua nanti,"tegasnya. 


Sementara Kadis Kominfo Kabupaten Paser, Drs.Arief Rahman, M.Si yang juga ikut dalam pemaparan dan diskusi tersebut menambahkan agar setiap perangkat daerah yang terlibat bisa lebih optimal dalam hal memberikan informasi tentang perkembangan apa yang sudah Pemerintah Kabupaten Paser lakukan untuk Program Gerakan Menuju Kota Cerdas ( Smart City ).

" Harapan ke depan mudah - mudahan dari  hasil evaluasi terakhir nanti bisa mendapatkan nilai yang lebih tinggi dari tahun - tahun sebelumnya", pungkas Arief Rahman. (Prokopim).



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.0986 detik dengan memori 3.07MB.