Berita:Sekda Katsul Wijaya Hadiri Dialog Jaga Pangan di Balikpapan

Siaran Pers

Balikpapan - Sekretaris Daerah Katsul Wijaya menghadiri dialog jaga pangan yang digelar oleh Kementerian Pertanian Inspektorat Jenderal se- Kalimantan Timur di Hotel Grand Senyiur, Jumat malam (11/12/22).

Kegiatan yang dihadiri Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian Dr. Jan Samuel Maringka mengusung tema Monitoring dan Evaluasi Program Kementerian Pertanian di Provinsi Kalimantan Timur dibuka oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Dialog jaga pangan terkait evaluasi program kementrian dan monitoring ini menghadirkan para narasumber dari Polda Kaltim Indra Wriyanto S, serta deputi lingkungan hidup sumber daya alam Dr. Myrna A. Safitri secara virtual.

"Kita harus mengantisipasi kebutuhan dengan datangnya IKN diperkirakan 1 juta ASN dan keluarganya akan datang ke Kalimantan Timur, kita sudah menyiapkan 1000 hektar lahan di Penajam Paser Utara dan 1000 hektar di Kabupaten Paser, Insya Allah dengan duat tempat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan sementara.Ditengah menghadapi krisis tahun 2023 Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur telah membangun banyak kerjasama dengan provinsi-provinsi terdekat, kita tidak perlu khawatir apa yang diramalkan krisis ekonomi di tahun 2023, kami akan bekerja keras dan membangun komunikasi dengan provinsi dan kabupaten sekitar", Kata Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.

Sementara itu Sekda Katsul Wijaya mengungkapkan bahwa Paser sangat merespon positif terkait kegiatan ini karena harapannya terkait dengan program-program dalam rangka mendukung ketahanan pangan di sekitar IKN. "Mudah-mudahan dapat kita dukung, terkait dengan SDM dengan kondisi potensi lahan yang tersedia di Kabupaten Paser. Tentu kita harapkan juga teman-teman khususnya di dinas pertanian melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan terkusus dari Kementrian Pertanian", Kata Sekda.

Hadir juga dalam pelaksanaan dialog jaga pangan Kalimantan Timur Asisten Ekonomi dan Pembangunan Adi Maulana.

( Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2534 detik dengan memori 0.95MB.