Berita:Peserta Rakor Adbang se Kaltim Lanjut Studi Tiru di Semarang

Siaran Pers

SEMARANG - Menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Administrasi Pembangunan se Kalimantan Timur yang dilaksanakan di Kabupaten Paser ( 05/03/24), Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kaltim bersama Bagian Administrasi Pembangunan Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur melaksanakan studi tiru ke Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Jateng di Semarang. Rombongan dipimpin oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kaltim H. Irhamsyah didampingi pejabat terkait baik dari Setkab maupun dari Bagian Administrasi Pembangunan kabupaten/kota se Kalimantan Timur. 

Agenda studi tiru dilaksanakan di ruang Puri Loby hotel Ciputra Simpang Lima Semarang, Kamis (7/3/24) dengan menghadirkan narasumber Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Jateng Endi Faiz Effendi.


Dalam kesempatan tersebut Ia memaparkan terkait  proses pelaksanaan pengendalian pembangunan dan evaluasi serta pelaporan. Selain itu secara umum juga disampaikan terkait aplikasi terintegrasi GRMS (Goverment Resources Management System).

Sementara itu dari Dinas Kominfo Provinsi Jateng  Angga Reza Fahlevi menyampaikan secara teknis aplikasi GRMS di Provinsi Jawa Tengah. 

Adapun tujuan dari studi tiru ini adalah untuk memperoleh informasi terkait pelaksanaan administrasi pembangunan (pengendalian pelaksanaan pembangunan dan pelaporan) di Provinsi Jawa Tengah maupun sistem informasi terintegrasi sehingga tidak ada lagi sistem informasi atau aplikasi yang berdiri sendiri tanpa dikoordinir oleh Dinas Kominfo. 

Agenda dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab di moderatori oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kaltim.

Turut hadir dalam studi tiru yaitu Staf Ahli Staf Ahli Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Ina Rosana, S.Pi, M.M, Kabag Administrasi Pembangunan, Dr. Soraya, J.A, S.E, M.Si, serta para staf administrasi pembangunan Setda Kabupaten Paser.(Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.0568 detik dengan memori 1.37MB.