Berita:Perencanaan yang Kuat Merupakan Unsur Yang Paling Penting Dalam Pembangunan

Siaran Pers

Jakarta -  Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli menyampaikan terima kasih dan menyambut baik terealisasinya MoU / kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan PT Adhikari  tentang Perencanaan dan Investasi Infrastruktur di Kabupaten Paser yang dilaksanakan di Hotel Four Points By Sheraton Jakarta, Selasa (2/5/2023). 

 Bupati Fahmi juga mengatakan bahwa perencanaan yang kuat merupakan unsur yang paling penting dalam pembangunan. “ Apalagi Kalimantan Timur kini semakin dikenal karena ditetapkannya IKN di sebagian wilayah Penajam Paser Utara dan sebagian Wilayah Kutai Kertanegara,  dan Paser termasuk salah satu daerah dalam master plan pengembangan kawasan smart city karena merupakan daerah penyangga ibu kota, “ kata Bupati Fahmi. 

Pada momen yang sama Bupati Fahmi mengatakan bahwa PT Adhikari bukan perusahaan kaleng – kaleng, karena PT Adhikari merupakan perusahaan nasional dengan pembangunan MRT, proyek kerjasama teknis tentang penguatan program COE ( Center of Excellent) untuk PDAM di Republik Indonesia, mendesain dan menghasilkan bahan sounding pasar dari Proyek Kereta Api Bandara SHIA dan beberapa proyek di daerah seperti  studi kelayakan proyek KPS pasokan air bersih Balikpapan. Di akhir sambutannya Bupati meminta untuk segera melakukan koordinasi secepatnya dengan instansi terkait, sebagai tindak lanjut dari MoU tersebut. 

Sementara itu Asisten Perekonomian dan pembangunan Adi Maulana mengatakan bahwa air bersih merupakan kebutuhan dasar dengan melihat dari kondisi PDAM sekarang maka diperlukan langkah – langkah perbaikan ke depannya. “ Penerapan dari MoU itu sendiri langsung didiskusikan dengan membuat perencanaan langkah – langkah apa yang harus dilakukan, yang paling penting dengan membuat maping atau potret dari kondisi PDAM terlebih dahulu sehingga langkah perbaikannya terukur dan terarah,” kata Adi Maulana.  (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.3127 detik dengan memori 0.69MB.