Berita:Perdana ikuti Penilaian, Paser Optimis Raih Penghargaan WTN

Siaran Pers

JAKARTA - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Paser, Adi Maulana, S.Sos., M.Si., mewakili Bupati Paser mengikuti Kegiatan Presentasi Penilaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN), yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan di hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta. Kamis, (27/06/2024).

Penghargaan Wahana Tata Nugraha, merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan kepada Provinsi, Kota/Kabupaten yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik.


Pada tahun 2022 lalu, Kabupaten Paser meraih juara 1 tingkat Provinsi pada penilaian WTN, kemudian pada tahun 2023 meraih juara 3 Tingkat Provinsi. Pada tahun 2024 ini, untuk pertama kalinya Kabupaten Paser ikut Penilaian WTN Tingkat Nasional bersama Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Kabupaten Berau untuk mewakili Provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Dinas Perhubungan, H. Inayatullah, S.T., M.T, memaparkan mengenai kondisi penyelenggaraan transportasi di Kabupaten Paser, "yang kita presentasikan adalah pencapaian Pemerintah Kabupaten Paser dalam bidang transportasi seperti, bidang lalu lintas, bidang angkutan, bidang sarana transportasi darat, bidang prasarana transportasi darat dan bidang umum yang dijelaskan secara komprehensif, karena lima bidang ini merupakan penilaian dari tim panelis" ungkap Inayatullah

Pada Tahun 2023 anggaran untuk penyediaan fasilitas jalan raya mengalami kenaikan yang sangat drastis hal ini sebagai bukti bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Paser dalam bidang transportasi.


Adi Maulana mengatakan tanggapan dari tim penilaian sangat baik, "tanggapan dari panelis yang sangat baik dan menilai paparan  Kita paling komprehensif sehingga, Kami optimis akan mendapatkan penghargaan tersebut" ungkap Adi Maulana.

Perangkat Daerah terkait yang ikut dalam presentasi ialah Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Bappedalitbang, dan dari Polres Paser.

Tim Penilai dalam kegiatan ini terdiri dari unsur Kementerian Perhubungan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Korps Lalu Lintas Polri, akademisi dan pengamat transportasi. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.7525 detik dengan memori 2.33MB.