Berita:Percepat Penyediaan Air Bersih, Bupati Fahmi Beserta Jajaran Kunjungi Pemkot Tangerang

Siaran Pers

Tanggerang - Selain melakukan penjajakan ke PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT. PII) di Jakarta, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama jajaran Pemkab Paser juga melakukan kunjungan ke pemerintah daerah yang telah melaksanakan program yang serupa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemkab Paser terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan distribusi air bersih ke seluruh wilayah Kabupaten Paser dengan mencoba membuat langkah baru dalam merealisasikan kegiatan dan program pembangunan.

Namun demikian, bukan berarti Pemkab Paser langsung mengambil keputusan karena perlu adanya studi pendahuluan termasuk kegiatan pertemuan yang hari ini dilakukan yaitu mendengar serta berdiskusi dengan jajaran Pemerintah Kota Tangerang.

Dipilihnya Kota Tangerang sebagai tujuan kunjungan karena program yang sama berhasil dilakukan dan bahkan memberikan dampak yang signifikan terhadap pengelolaan dan pengembangan pelayanan dan distribusi air bersih di seluruh wilayah Tangerang.

Untuk itu Bupati Fahmi berharap penjajakan dengan PII serta pertemuan bersama Pemkot Tangerang ini akan menambah informasi, memperkaya wawasan dan pengetahuan Pemkab Paser sebelum nantinya menentukan langkah dan menetapkan kebijakan terhadap Perumda Tirta Kandilo dalam pengembangan dan pengelolaan air bersih.

Berlangsung diruang Akhlaqul Karimah Sekretariat Daerah Pemkot Tangerang Kamis (12/1/2023), Bupati Fahmi bersama jajaran diterima Wakil Walikota Tangerang Drs. H. Sachrudin yang didampingi Sekda Herman Suwarman, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Hj. Yeti Rohaeti, Dirut Perumda Tirta Benteng H. Sumarya dan Direktur Umum Doddy Effendi serta Direktur PT. Paesa Panal Banjarnahor selaku pihak swasta yang bekerjasama membantu pengelolaan air bersih di Kota Tangerang.

Disampaikan Wawali Sachrudin bahwa sebelumnya Pemkot Tangerang kesulitan dalam pembiayaan pengembangan dan pengelolaan air bersih sehingga akhirnya dilakukan berbagai langkah termasuk diantaranya membuat kajian agar pengelolaan air bersih selain memberikan manfaat yang optimal kepada masyarakat juga memiliki potensi yang bernilai ekonomis jika bisa dikerjasamakan dengan pihak swasta.

Berdasarkan hal tersebut akhirnya Pemkot Tangerang bersama Perumda Tirta Benteng mengambil langkah pengelolaan air bersih dengan skema kerjasama yang dikelola pihak ketiga dan Kerjasama Berdasarkan Angsuran (KBA).

Pada kesempatan tersebut Bupati Fahmi menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Tangerang karena bersedia berbagi informasi dan pengalaman serta berpesan kepada jajaran Pemkab Paser yang mendampinginya agar mempelajari semua tata cara dan tehnik pengelolaan air bersih seperti yang telah dilakukan Pemkot Tangerang.

Dalam kunjungan ini selain melakukan pertemuan dan berdiskusi Bupati Fahmi bersama jajaran juga diajak berkunjung ke lokasi IPA Sitanala Kota Tangerang. Seperti audiensi dengan PII, jajaran Pemkab Paser yang mendampingi Bupati Fahmi yaitu Sekda Katsul Wijaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Hulaimi, Kepala Bappeda Litbang M. Isnaini Yanuardi, Kepala Dinas PUTR Hasanudin.

Selain itu turut hadir Dewan Pengawas Perumda Tirta Kandilo yang juga Kadis Kominfostaper Ina Rosana, Dirut Surianto Agustono, serta pihak Bankaltimtara Dirut M Yamin dan Direktur Cabang Tanah Grogot Yudi Susatyo. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6691 detik dengan memori 0.7MB.