Berita:Perbaikan Jalan di Long Ikis Pangkas hampir Separuh Waktu Tempuh

Siaran Pers

Tana Paser – Perbaikan jalan menjadi rigid dari Desa Simpang Pait Kecamatan Long Ikis ke Desa Pinang Jatus Kecamatan Long Kali disebut Kepala Desa Pinang Jatus Jailani telah memangkas waktu tempuh sekitar setengah jam dari sebelumnya, yang awalnya 1 jam setengah menjadi 1 jam.



Jailani menyebut hal ini di hadapan Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat kunjungan ke Desa Pinang Jatus, Senin (20/11) lalu. “Kami bersyukur waktu tempuh keluar (Desa Simpang Pait) sekarang menjadi lebih cepat, perbedaannya sekitar setengah jam,” kata Kades Jailani.

Desa Pinang Jatus masuk ke dalam wilayah Kecamatan Long Kali, namun akses masuk terdekat dan termudah dari jalan negara adalah melewati 5 desa di wilayah Kecamatan Long Ikis. Yaitu Simpang Pait, Sawit Jaya, Long Gelang, Tiwei dan Belimbing.

Saat ini peningkatan kualitas jalan berupa rigid jalan sedang berlangsung di wilayah Long Gelang, Tiwei, Belimbing dan Pinang Jatus. Kepala Dinas PUTR Hasanuddin dan Kepala Bidang Bina Marga Asnawi menyebut pembangunan jalan ini akan tuntas 75 persen pada akhir 2023, dan sisanya akan dilanjutkan pada 2024.

Setelah Pinang Jatus masih ada 3 desa di wilayah Kecamatan Long Kali, yaitu Perkuwen, Muara Lambakan dan Kepala Telake.

Sebelum ke Kantor Desa Pinang Jatus, Bupati dan rombongan bertemu Kepala Desa Perkuwen Darmawan yang menyampaikan kondisi jalan menuju desanya. Darmawan menyampaikan kondisi jalan dinilai ekstrim oleh paramedis yang ditempatkan di desanya. (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1245 detik dengan memori 6.93MB.