Berita:Pemkab Paser ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

Siaran Pers

TANA PASER - Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian inflasi daerah, Tahun 2024 kembali digelar Kementrian Dalam Negeri secara virtual. Pemerintah  Kabupaten Paser mengikuti Rakor tersebut via zoom dengan dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan ( Ekbang) Setda Kabupaten Paser Adi Maulana mewakili Bupati Paser  di Ruang Rapat Sadurengas, Senin (18/3/24).


Rakor pengendalian inflasi daerah dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, selain itu dalam kegiatan tersebut juga digelar rakor penyusunan peta jalan pengendalian inflasi daerah TPID.

Dalam kesempatan tersebut Tito mengungkapkan rasa syukur karena inflasi masih  terkendali yaitu pada angka 2,75%  meskipun  banyak terjadi kenaikan dibanding bulan februari termasuk juga dari bulan ke bulan.


"Kita ada tantangan baru yaitu bulan Ramadhan dan hari raya pasti akan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat yang tinggi, ada arus mudik, arus balik dan liburan, ini juga perlu kita waspadai", jelas Tito.

Sementara itu terkait dengan inflasi di daerah, Asisten Ekbang mengingatkan agar instansi terkait terus melakukan pemantauan harga- harga bahan pokok saat Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, selain itu Pemerintah Kabupaten Paser juga telah  melaksanakan pasar murah dalam rangka hari besar keagamaan dan juga Ramadhan 2024.


"Pasar murah telah digelar di beberapa kecamatan dan akan digelar di 10 Kecamatan di Kabupaten Paser" ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Taharuddin.

Turut hadir pada rakor tersebut para kepala perangkat daerah terkait dan juga perwakilan Forkopimda. ( Prokopim).


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2204 detik dengan memori 7.09MB.