Berita:Paser Ikuti Rakorda Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024

Siaran Pers

BALIKPAPAN - Bupati Paser diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Drs.Katsul Wijaya,M.Si menghadiri rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Lintas Sektoral dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Polda Kalimantan Timur di Borneo Ballroom Hotel Novotel Balikpapan,Selasa(20/8/2024).


Kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo ,Kapolres Paser AKBP Novy Adi Wibowo, SIK,MH, Kepala Satpol PP H. M. Guntur, S.Sos, M.M,Kabid Poldagri dan Ormas Ahmad Hartono dan Perwakilan Bawaslu dan KPU Kabupaten Paser Anas Abdul Kadir,


Kapolda Kalimantan Timur Irjen Nanang Avianto dalam sambutannya mengatakan Rakorda Lintas Sektoral dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak ini bertujuan untuk membangun kembali sinergi komunikasi dan kolaborasi yang kuat antaraPolda, Kodam VI Mulawarman ,Pemerintah Provinsi,kota/Kabupaten se Kalimantan Timur.


“Sebab ini merupakan kali pertama pelaksanaan Pemilukada serentak, sehingga sinergi komunikasi dan kolaborasi sangat diperlukan dalam proses pengamanan Pilkada Serentak nanti,”ungkap Kapolda Kaltim.

Sementara itu Sekertaris Daerah Drs.Katsul Wijaya, M.Si juga mengatakan terkhusus di Kabupaten Paser, Pemerintah Daerah sudah melakukan koordinasi dalam rangka pengaman Pilkada serentak yang akan diselenggarakan tanggal 27 November 2024.


“Pemerintah Kabupaten Paser sudah melakukan kegiatan Koordinasi dengan beberapa elemen terutama terkait dengan Pengamanan Pilkada serentak,Melalui kesbangpol dan Satpol PP pemerintah Kabupaten Paser juga sudah menyiapkan anggaran dalam rangka menunjang kegiatan pengamanan”, ungkap Sekda Katsul Wijaya

Sekda Menambahkan dengan dana yang telah tersedia, Pemerintah Kabupaten Paser berharap dapat mendukung semua kegiatan operasional pengamanan pada saat dilaksanakannya Pilkada serentak .(Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.8694 detik dengan memori 4.43MB.