Berita:Lagi, Bupati Fahmi Resmikan Jaringan Air Bersih dan 150 SR Gratis di Desa Sawit Jaya

Siaran Pers

Tana Paser - Ketersediaan air bersih menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Paser. Jaringan pipa sambungan air bersih pun terus ditingkatkan hingga ke desa-desa. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengimplementasikan visi Paser MAS, (Maju, Adil dan Sejahtera), dan berbagai program lainnya untuk terus berupaya mengurangi ketimpangan antar wilayah melalui peningkatan aksesibilitas infrastruktur yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan di Kabupaten Paser.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli kembali meresmikan jaringan pipa sambungan rumah air bersih di Desa Sawit Jaya, Gedung Serbaguna Suwitik Bepekat Desa Sawit Jaya, Selasa(20/12/22). Sebanyak 150 SR atau Sambungan Rumah diberikan secara gratis kepada masyarakat.  "Kami berharap masyarakat dapat menikmati dan memanfaatkannya sebaik mungkin termasuk untuk meningkatkan perekonomian serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat Desa Sawit Jaya", harap Fahmi. Usai menyapa warganya, Fahmi bersama pejabat lainnya berjalan kaki ke rumah warga untuk memastikan air mengalir.

Sementara itu, Asnawi Kabid Cipta Karya  Dinas PUTR menerangkan bahwa jaringan terpasang sepanjang 5.698, 99 meter. Dengan Sumber dana DAK Tahun Anggaran 2022, sebesar Rp.1.441.354.000.

Diwaktu yang sama Tuminah (65tahun) mengatakan bahwa selama ini kebutuhan air diperoleh dari hujan dan sumur. Ibu yang tinggal di blok H ini merupakan warga transmigrasi tahun 1985 di Desa Sawit Jaya. Ia mengungkapkan rasa senangnya karena tidak lagi kesusahan air.
Untuk diketahui, bahwa sepanjang tahun 2022 ini, ada tiga desa yang telah diresmikan jaringan pipa sambungan rumah gratis yaitu Desa Keladen kecamatan Tanjung Harapan sebanyak 77 SR. Desa Libur Dinding Kecamatan Muara Samu sebanyak  150 SR. Dan terakhir Desa Sawit Jaya. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0688 detik dengan memori 0.69MB.