Berita:Kunjungi Kotabaru, Wabup Diskusi FKUB & Diajak Bupati Kunjungi Obyek Wisata

Siaran Pers

TANA PASER- Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kotabaru, Waki Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf disambut Bupati Kotabaru  H Sayed Jafar Alaydrus SH (SJA) bersama ketua TP PKK Kotabaru  Hj Fatma Idiyana Sayed Jafar, Rabu (26/10/2022).

Diawali jamuan makan malam di rumah pribadi Bupati SJA dan dilanjutkan olahraga Badminton, Wabup Masitah disertai  suami Eko Agung Jarwanto dan Kepala Kesbagpol Paser Nonding serta jajaran FKUB Paser

Selanjutnya, Kamis (27/10/2022) Wabup Masitah dan rombongan diterima Wakil Bupati Andi Rudy, Sekda Kotabaru H Said Akhmad,  unsur Forkopimda, jajaran pejabat Pemkab Kotabaru dan jajaran FKUB Kotabaru. 

Yang menarik, Wabup Masitah dan rombongan diterima Wabup Kotabaru dikawasan Wisata Puncak Meranti yang selain menjadi lokasi obyek wisata andalan, juga sebagai lokasi menerima tamu-tamu Pemkab Kotabaru.

Untuk diketahui, kunjungan Wabup Masitah bersama 

Forum Kerukunan Umat Beragama Paser ke Kotabaru Kalimantan Selatan, diharapkan dapat terjalin silaturahmi dengan erat. Selain itu juga untuk memperkuat lembaga FKUB dalam membangun kerukunan umat beragama. 

Dalam sambutannya, Wabup Masitah mengatakan, kunjungan ini selain mempererat hubungan tali silaturahmi antara Paser dan Kotabaru, juga meningkatkan tali persaudaraan. 

“Alhamdulillah hari ini kami bisa kunjungi Kotabaru dan diterima  sangat luar biasa. Semoga kunjungan  ini dapat saling bertukar pikiran, pengetahuan, dan pengalaman dalam pengelolaan lembaga FKUB. Dengan demikian diharapkan  kerukunan umat beragama di kedua daerah semakin baik,” ujar Wabup saat itu juga menjelaskan profil daerah Paser.

Yang menarik, sebagai perbandingan pengembangan obyek wisata, usai diskusi terkait peran FKUB dalam mewujudkan kerukunan antar umat beraga, Wabup Masitah disertai Wabup Kotabaru mengunjungi wisata milik Pemkab Kotabaru dan obyek wisata milik pribadi Bupati Kotabaru, diantaranya mencoba fasilitas jetski. 

Selanjutnya, Wabup Masitah dan rombongan diajak Bupati Kotabaru SJA mengunjugi Bukit Mamake. Di bukit ini, pemendangan exsotis dapat disaksikan kawasan kota dan laut serta Gunung Bamega.

“Itu ibu Wabup Gunung Bemega. Kalau pagi dan sore diselimuti embun, dan dikaki gunung Bamega menjadi tempat star Paralayang,” kata Bupati Kotabaru.

(Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.0523 detik dengan memori 0.69MB.