Berita:Kinerja dan Publikasi Harus Menjadi Perhatian ASN

Siaran Pers

Tana Paser - Pagi itu (15/5/23) sedikit berbeda dari biasanya bagi pegawai dilingkungan kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. Jika biasanya apel senin digelar di Kawasan Kantor Terpadu jalan Kesuma Bangsa km5, maka kali ini mereka apel di workshop jalan D.I Pandjaitan. Bukan tanpa alasan pindah lokasi tersebut kali ini, pasalnya selain menggelar apel pagi sekaligus turut menyaksikan penyerahan lima dump truk untuk percepatan penguatan pemeliharaan jalan desa di kecamatan-kecamatan.

Sebelum acara penyerahan oleh Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana,S.Sos, M.Si menyampaikan pesan Bupati Paser kepada para peserta apel. Ada dua hal yang disampaikannya yaitu tentang kinerja dan publikasi. “Ada dua kata kunci yang harus menjadi perhatian seluruh ASN, yaitu Kinerja dan Publikasi. Yang dimaksud kinerja adalah tingkat keberhasilan ASN dalam melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pelayan masyarakat. Kinerja ini harus terus ditingkatkan.

Sedangkan publikasi adalah suatu informasi yang bernilai yang wajib diketahui masyarakat", ujarnya.

"Khusus terkait publikasi, kami ingin agar setiap perangkat daerah dapat mempublikasikan apa saja yang telah dilakukan Pemkab Paser", lanjutnya.

Ia pun mencontohkan seperti pekerjaan peningkatan jalan. Dimana saat kondisi jalan rusak itu ramai diberitakan namun ketika sudah bagus diperbaiki sepi informasinya.

"Kami mengapresiasi ketika jembatan putus di wilayah kecamatan Long Kali. Begitu ada informasi langsung ditinjau dan bergerak cepat memperbaiki. Namun saat pengerjaan dan selesai tidak terpublikasikan. Padahal ini penting agar masyarakat tahu apa yang Pemkab lakukan", ujarnya dihadapan 130an peserta apel.

Ia pun berharap perangkat daerah khususnya Dinas PUTR memiliki tim publikasi agar dapat menginformasikan kepada masyarakat apa saja yang telah dikerjakan. "Mari kita bersinergi, bekerja sama untuk mewujudkan Paser MAS, Paser yang Maju Adil dan Sejahtera", pungkasnya.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum Murhariyant, S.Sos, Inspektur Inspektorat Hj Dharni Haryati, S.E, M.Ap, Kepala BKAD Nur Asni, S.E, M.M, Kadis Perkimtan Hulaimi, S.Sos, M.Si, Kadis PUTR Ir Hasanuddin, M.M, Sekretaris PUTR Usma, S.Pt, M.Si. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2295 detik dengan memori 0.69MB.