Berita:Kabupaten Paser Terbaik 1 dari 416 Kabupaten dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

Siaran Pers

Tana Paser – Menindaklajuti arahan Bupati agar dalam pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah berpegang dalam prinsip-prinsip kehati-hatian dan taat pada aturan, kerja keras para Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintan Kabupaten Paser kembali mendapat pengakuan dari Menteri Dalam Negeri bahwa Indeks Pengelolaan Daerah Kabupaten Paser menjadi terbaik pertama dari seluruh kabupaten di Indonesia.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyebutkan bahwa menjadi nomor satu di Indonesia atau dari 416 Kabupaten lainnya dalam pengelolaan keuangan daerah adalah kebangaan tersendiri dan merupakan kado terindah dalam memperingati hari jadi Kabupaten Paser ke-64 tahun 2023 ini. 

“Ada juga prestasi lain bahwa Paser tercepat dalam penyaluran dana desa. Lalu ada keberhasilan penangan inflasi yang berbuah pengharagaan insentif fiskal yang diserahkan langsung Mendagri kepada Bupati,” kata Bupati.

“Artinya, akhir tahun ini Kabupaten Paser banjir prestasi dalam tata kelola pemerintahan yang baik, tertib administrasi, tertib waktu dan tertib prosesur dalam merencanakan dan melaksanakan seluruh program pembangunan,” ungkap Bupati Fahmi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana.

Selanjutnya dikatakan bahwa keberhasilan ini membawa tantangan tersediri yang lebih berat yaitu bagaimana mempertahankan predikat. “Sama minta kepada seluruh jajaran agar terus meningkatkan semangat kerja dan kembangkan pola pola baru dalam bekerja yang lebih keras dan cerdas, terutama dalam memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Paser,” tegas Bupati.

“Terus kembangkan pola pola koordinasi yang baik agar sinergitas bisa tercipta sehingga semua program dalam dilaksanakan dengan lebih baik lagi. Taat administrasi, taat waktu dan target dan taat prosedur,” lanjutnya.

“Terima kasih atas kerja keras kepada seluruh jajaran pemerintah. Mari kita jawab segala harapan, keinginan, saran dan masukan bahkan kritikan masyarakat dengan kerja keras dan penuh pengabdian, melalui kerja nyata. Penghargaan yang kita terima akhir-akhir ini adalah sebagian jawaban kita kepada masyarakat,” tutup Bupati. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2941 detik dengan memori 0.69MB.