Berita:Kabupaten Paser Siap Menerima Peserta Latsitarda Nusantara XLIV / 2024

Siaran Pers

BALIKPAPAN - Dalam rangka persiapan Latsitarda Nusantara XLIV / 2024,Wakil Bupati Paser,Hj.Syariafah Masitah Assegaf.,SH  mewakili Bupati Paser mengikuti Rakor Survei Teknis Latsitarda Nusantara yang di laksanakan Makodam VI / Mlw,Senin (18/3/2024 ) siang.


Kegiatan yang dihadiri Kasdam VI /Mlw,Dirdik Akedemi TNI,Polda Kaltim,Danrem,Bupati/Walikota se-Kaltim,dan Para Penjabat,TNI / Polri serta BUMN yang terkait dalam kegiatan Latsitarda Nusantara XLIV / 2024.

Dimana kita tahu bahwa Kalimantan Timur menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Latsitarda Nusantara XLIV/ 2024 yang sebelumnya pelaksanaan tahun 2023 di Adakan di Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu dalam laporan rakor tersebut kegiatan Latsitarda Nusantara XLIV 2024 ini diikuti oleh Taruna Akmil,AAL,AAU,AKPOL,Praja IPDN,Poltek  SSN,Kadet Unhan dan Mahasiswa Kaltim,dengan jumlah peserta sebanyak 1835 yang akan ditempatkan dibeberapa kabupaten kota di Kaltim, dari semua peserta Latsitarda Nusantara yang akan dimulai latihan mulai rencana pada Minggu pertama bulan mei sampai Minggu pertama bulan Juni 2024.


Sementara untuk Kabupaten Paser sendiri akan menyambut para peserta Latsitarda Nusantara dengan disiapkan Posko Yontarlat III / Elang tepatnya di Kantor Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten Paser,dengan  jumlah peserta Latsitarda 351 yang nantinya peserta Latsitarda Nusantara akan disebar di berbagai kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Paser.

Dalam Kesempatan itu juga, Masitah menyampaikan kegiatan Latsitarda Nusantara ini merupakan kegiatan rutin yang diikuti taruna akedemi tingkat akhir sebelum akhirnya dikatakan lulus dan dilantik sebagai Perwira TNI / Polri,Praja IPDN dan peserta lainnya.


Masitah juga menyampaikan dalam rakor tersebut bahwa Kabupaten Paser siap menerima para peserta Latsitarda Nusantara ke 44 ini dan untuk tempat kita sudah siapkan di beberapa tempat baik itu kegiatan fisik dan non fisik.

" Adapun tujuan Latsitarda Nusantara ini untuk bisa jalin kerjasama para taruna,praja,mahasiswa dan masyarakat agar kepedulian dan menghayati semangat kehidupan masyarakat,semangat membangun di masyarakat serta meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat untuk masa depan bangsa", ungkapnya.

Iya juga mengharapkan agar pelaksanaan Latsitarda Nusantara berjalan lancar,"kami  berharap pelaksanaan  Latsitarda Nusantara nantinya dapat berjalan lancar,tepat sasaran dan sukses di Kabupaten Paser, ke depan bisa mengayomi masyarakat dengan baik,bisa menjadi  kebanggaan orang tua dan berguna bagi bangsa dan negara,"jelas Wabup. (Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1733 detik dengan memori 5.07MB.