Berita:Jalin Ukhuwah Islamiah dan Silaturahmi,Tim Penggerak PKK Gelar Pertemuan Majelis Taklim

Siaran Pers

Tana Paser - Dalam rangka menjalin Ukhuwah islamiah serta  silaturahmi antara sesama Majelis Taklim, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Paser menggelar pertemuan Majelis Taklim se-Kabupaten Paser di Awa Mangkuruku, Jumat (11/8/23).

Pertemuan Majelis Taklim ini dirangkaikan dengan penyerahan dana hibah kepada 49 Majelis Taklim se-Kabupetan Paser dan dihadiri puluhan anggotanya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Paser yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. H. Romif Erwinadi, M.Si. Hadir juga dalam kegiatan Majelis Taklim Ketua Tim Penggerak PKK Sinta Rosma Yenti, S.AP dan Kepala Kemenag Paser Drs. H Maslekhan.

Adapun  penceramah yang mengisi Majelis Taklim yaitu Ustadz Ismail dengan tema ceramahnya "Kiat-kiat atau Tips Memilih Pemimpin yang Baik dan benar", dan Ustadzah Mariatul Qibtiyah dengan tema "Menuju Keluarga Sakinah, Mawaddah, Warrahmah."

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Asisten Pemkes Romif Erwinadi, mengharapkan bahwa program-program PKK khususnya pokja 1  berfokus pada program penghayatan pengamalan Pancasila dan program gotong royong serta memantapkan kerukunan dan toleransi antar umat beragama agar saling menghormati dan menghargai dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Romif juga  berpesan agar dalam pencairan dana hibah betul-betul memperhatikan SOP dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, "jangan sampai menimbulkan permasalahan dikemudian hari karena kurangnya perhatian secara administrasi", ungkap Romif.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Sinta Rosma Yenti mengatakan bahwa kehadirannya  pada acara Majelis Taklim ini ingin mendengarkan ceramah dari Ustadz Ismail dan Ustadzah Mariatul Qibtiyah untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat. "Kita di sini belajar, kita disini ingin mendapatkan ilmu semoga ilmu yang diberikan para mubaligh hari ini bermanfaat untuk kita semuanya", kata Sinta. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.2037 detik dengan memori 0.69MB.