Berita:Jalan Dulu, Kemudian Sekolah

Siaran Pers

Tana Paser – Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyebut peningkatan kualitas jalan dan pembangunan sekolah sama-sama prioritas yang bersifat urgen serta akan diselesaikan dengan segera sampai ke desa-desa. Keduanya merupakan pelayanan dasar dan didamabakan oleh seluruh masyarakat. 

Meski sama-sama penting, Bupati menyebut di beberapa daerah ada yang satunya lebih didahulukan dari pada yang lain. Contoh di Kecamatan Tanjung Harapan dan sebagian wilayah Batu Engau, pembangunan infrastruktur akan dituntaskan terlebih dahulu, baru sekolah.

Bupati Fahmi beberapa kali mengungkapkan hal ini dalam pertemuan singkat dengan Kepala Desa, perangkat desa dan tokoh masyarakat Random saat mampir di desa itu, Rabu (6/9), dalam kunjungan ke Tanjung Aru.

“Jalan dulu, baru itu sekolah. Kalau infrastruktur jalan sudah bagus, maka angkutan logistik dan material untuk pembangunan sekolah akan mudah dan lancar,” Kata Bupati Fahmi didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M Yunus Syam.

M Yunus menambahkan bahwa pada 2024 di Desa Random akan ada pembangunan untuk SMP Negeri 3 dan SD Negeri 007 Tanjung Harapan. “Saat ini kedua sekolah ini masih menempati gedung yang sama. Tahun depan SMP Negeri 3 akan direlokasi dan dibangunkan gedung baru, sementara gedung yang lama akan direhab untuk tetap ditempati oleh SDN 007,” beber Yunus Syam.

“Untuk relokasi SMP Negeri 3 ini lahan sudah disiapkan Pemerintah Desa Random,” kata Yunus Syam diiyakan Kepala Desa Random Dedi Setiadi.  (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.6051 detik dengan memori 0.69MB.