Berita:Jalan Darat Dari Desa Pait Menuju Desa Kepala Telake Sudah Diperbaiki

Siaran Pers

TANA PASER - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser, Asnawi menyebutkan, peningkatan badan jalan dari Desa Pait Kecamatan Long Ikis menuju Desa Kepala Telake, Kecamatan Long Kali sudah dilakukan.

"Pembangunan jalan darat dari Desa Pait menuju Desa Kepala Telake terbagi beberapa segmen dan sudah ada beberapa yang diperbaiki. Perbaikan dilakukan secara bertahap," kata Asnawi saat kegiatan Groundbreaking Pembangunan Jembatan Sungai Sangar di Desa Muara Lambakan, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, pada Sabtu (6/7/2024).


Jalur darat itu melewati enam desa, yakni Desa Long Gelang, Desa Tiwei, Desa Belimbing, Desa Pinang Jatus, Desa Perkuwen dan Desa Muara Lambakan. Dengan begitu, pembangunan jalan itu dibagi menjadi beberapa segmen.

Diantaranya, Segmen Pait menuju Tiwei sepanjang 11 kilometer (km). Kata Asnawi, pada segmen itu sudah diperbaiki sejauh 9,7 km dan menyisakan 1,9 km jalan yang kurang baik.



Segmen Tiwei Belimbing sejauh 7,8 km, sudah diperbaiki kurang lebih 4,5 km, menyisahkan 2,5 km jalan yang masih rusak. Segmen Belimbing Pinang Jatus sejauh 7,6 km, sudah diperbaiki sejauh 5,3, dan menyisakan 2,3 km.

Segmen Pinang Jatus Perkuwen sejauh 7,3 km, baru sebagian yang diperbaiki. Tahun ini, sudah dianggarkan sebesar Rp19 miliar lebih peningkatan badan jalan pada segmen itu.

Segmen Perkuwen Muara Lambakan sejauh 7 km, sebagian sudah aspal. Apabila Jembatan Sungai Sangar itu tuntas dikerjakan, akses untuk melakukan perbaikan dan pembangunan tidak lagi ada hambatan.


"Jalur dari Desa Pait menuju Desa Kepala Telake sudah diperbaiki secara bertahap. Pembangunan jalan pada segmen Muara Lambakan ke Telake akan dikerjakan tahun ini dengan anggaran sebesar Rp10 miliar lebih," katanya.

Dengan demikian, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Desa Muara Lambakan dan Desa Kepala Telake.


"Dengan jalan yang baik, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat. Sehingga Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera akan terwujud," tandasnya. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.1119 detik dengan memori 3.82MB.