Berita:Bupati Terima Kunjungan Bank Indonesia Perwakilan Balikpapan

Siaran Pers

TANA PASER - Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Adi Maulana, S.Sos., M.Si. menerima kunjungan dari rombongan Bank Indonesia (BI) Perwakilan  Balikpapan di Rumah Jabatan Bupati Paser, Jl. Kusuma Bangsa, Selasa, (11/06/2024).


Dalam kunjungan tersebut, Kepala Bank Indonesia  Perwakilan Balikpapan, Robi Ariadi menyampaikan apresiasinya terkait pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi yang baik di Kabupaten Paser.


Bupati Fahmi menyambut  hangat rombongan dari Bank Indonesia Perwakilan  Balikpapan serta menjelaskan kepada rombongan tersebut jika Pemerintah Kabupaten Paser memiliki banyak program yang berpotensi untuk mengendalikan inflasi,"Kita punya event olahraga tahunan sekitar 20 cabang olahraga, yang biasanya kami libatkan UMKM dalam kegiatan tersebut. Hal ini Kita lakukan untuk membantu pertumbuhan ekonomi di Paser.

Mungkin dari event-event Kami  pihak BI bisa berkolaborasi dengan Kami",ungkap Bupati.

Selain itu, Paser juga memiliki Program Pasar Murah dan beberapa program lain, "Kami melakukan Program Pasar Murah pada outlet pangan yang Kami kelola, Kami juga memberikan bantuan pupuk dan bibit untuk petani agar Paser bisa menunjang pangan di IKN. Selain itu, saat ini IKN sedang mengalami krisis air bersih, Kami memiliki bendungan di Long Kali yang dapat mensuplai kebutuhan air tersebut",tambah Asisten Ekbang Adi Maulana.


Dalam beberapa program dan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Paser tersebut pihak BI akan berkontrubusi, "nanti Kami akan memulai berkoordinasi untuk ikut berkontribusi dengan pihak terkait dalam program tersebut",kata Ibu Nazla selaku Analis BI bidang UMKM. 

Bupati Fahmi berharap setelah kunjungan ini, banyak kerjasama yang akan terjalin. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.1401 detik dengan memori 2.9MB.