Berita:Bupati Serahkan Peralatan Kerja Kepada Wirausahawan Muda

Siaran Pers

TANA PASER -  Langkah kongkrit Pemerintah Daerah dalam upaya menekan angka pengangguran di Kabupaten  Paser, salah satunya peningkatan Sumber Daya Manusia melalui pelatihan ketrampilan yang  diarahkan pada pelatihan siap kerja dan siap berwirausaha, bukti konkrit tersebut diimplementasikan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dengan pemberian bantuan modal awal dalam bentuk peralatan kerja dengan tujuan agar bisa memulai usaha mandiri bagi ratusan wirausahawan muda Kabupaten Paser.


Pelaksanaan penyerahan bantuan modal awal berupa peralatan kerja berlangsung di Awa Mangkuruku turut hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, serta para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, Jumat ( 7/7/24).

Peralatan  kerja sebagai bantuan modal awal yang diserahkan Bupati Fahmi berupa 16 buah kompresor, 32 set rok presso, 2 dek oven gas, 16 unit mesin jahit portable, 16 unit mesin las listrik, dan 5 set peralatan servis HP.

Bupati Fahmi meminta agar peralatan yang diberikan bisa dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat meningkaatakan perekonomin keluarga

"Gunakanlah peralatan ini sebaik-baiknya dan juga tolong dijaga, patut saudara-saudari syukuri serta wajib untuk dipergunakan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan Bapak/Ibu sekalian", kata Bupati.

"Untuk memulai usaha baru dengan modal awal dari Pemerintah pasti ada suka dan dukanya, tapi yakinlah apabila suatu usaha yang dilakukan dengan sungguh-sungguh insya Allah akan mendapatkan hasil yang lebih baik" tambahnya.


Sementara itu Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ir. Majdu P. Simangunsong mengatakan bahwa peralatan yang diberikan sebagai modal awal agar tidak terjadi pengangguran, " peralatan yang diberikan merupakan bantuan modal awal agar masyarakat bisa memualai usahanya sendiri sehingga tidak terjadi pengangguran" ungkapnya. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.1060 detik dengan memori 3.02MB.