Berita:Bupati: Perencanaan di Daerah Mengacu pada Kondisi Nasional

Siaran Pers

Tana Paser – Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyampaikan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Paser agar dalam menentukan arah pembangunan tahun 2024, sedapat mungkin mengacu pada kondisi nasional. Ini untuk menyelaraskan target pembangunan nasional dengan daerah.

Hal ini disampaikan Bupati saat membacakan pidatonya pada Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan tentang Rancangan Peraturan Daerah APBD Kabupaten Paser di Ruang Rapat Baling Seleloi DPRD, Senin (16/10).

“Tahun 2024 kita dihadapkan pada salah satu agenda penting nasional, yaitu memilih pemimpin-pemimpin, seperti Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPD, DPR dan DPD, serta Bupati dan Wakil Bupati Paser. Kedua acara ini berpengaruh secara ekonomi dan sosial di Kabupaten Paser. Konstelasi politik ini memerlukan pencermatan yang mendalam untuk menentukan skala prioritas kebijakan dan pembiayaan, serta penggunaan dana APBD,” kata Bupati.


“Untuk itu saya harapkan kepada semua pihak terkait, agar dalam penentuan alokasi anggaran dan skala prioritas, bisa benar-benar melakukan penyesuaian dengan isu nasional, yang kecil atau besar membawa dampak terhadap Kabupaten Paser,” lanjutnya.

Agenda lain yang akan dihadapi pada tahun 2024 kata Bupati, adalah rencana Pemerintah Pusat untuk memindahkan sebagian pemerintahan nasional ke IKN. “Paser akan tetap melakukan penyesuaian-penyesuaian, terutama terkait dengan belanja yang akan memperkuat posisi Paser sebagai Kabupaten penyangga,” jelas Bupati. (Prokopim)



Berita Terkait:

Bupati Sampaikan APBD 2024 Sebesar 3.9 T Kepada DPRD

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3378 detik dengan memori 7.13MB.