Berita:Bupati Paser Sampaikan 3 Hal pada Peringatan HKG PKK KE- 51

Siaran Pers

TANA PASER - Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menghadiri giat Hari Kesatuan Gerak ( HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) KE-51. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Awa Mangkuruku, Rabu (15/11/2023).


Dalam sambutannya Bupati Fahmi  yaitu pertama Pemerintah Kabupaten  Paser mendapatkan kucuran dana sebesar 10,9 M dari Pemerintah Pusat untuk dana penanggulangan inflasi, dalam hal ini tidak terlepas dari kontribusi para perangkat daerah, tim inflasi dan PKK. Sebagai informasi PKK ikut menekan inflasi melalui dasawisma terkait bahan pangan yaitu dengan menanam cabe, tomat, bawang di pekarangan rumah.

Kedua adalah pencegahan stunting, berdasarkan laporan Pusat stunting di  Kabupaten Paser meningkat sehingga untuk mencegah stunting ada gerakan yang masif, terukur dan terstruktur. Pemerintah Kabupaten  Paser akan menganggarkan insentif kepada seluruh kader Posyandu melalui dinas kesehatan pada tahun depan, " insentif naik, kinerja harus naik," kata Bupati Fahmi.


Kemudian hal yang ketiga adalah penanganan kemiskinan. Bupati Fahmi mengatakan masih ada kehidupan masyarakat Paser yang di bawah rata - rata dalam hal perekonomian.

"Masih ada kemiskinan esktrem di Kabupaten Paser. Saya instruksikan kepada Asisten, Kepala Perangkat Daerah bekerja sama melalui anggaran yang dikucurkan bisa berkolaborasi mengentaskan kemiskinan," kata Bupati Paser.